5 Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk Anti Gagal

Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk Anti Gagal - Apakah anda termasuk orang yang gemar bersosial media? Bersosial media memang menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi setiap orang. Dengan sosial media, anda bisa mendapatkan informasi up to date secara cepat.


Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk
5 Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk Anti Gagal

Salah satu media sosial yang banyak digunakan warganet adalah instagram atau ig. Platform ini memiliki beragam fitur-fitur menarik yang bisa membuat penggunanya betah berlama-lama saat menggunakannya.


Salah satu keunggulan dari instagram adalah memiliki direct message (dm) untuk menyempaikan pesan secara personal kepada pengguna lainnya. Fitur ini menjadi salah satu komponen penting mengingat banyak orang yang menjadi pengguna sosial media miliki Mark Zuckerberg ini.


Namun sayang, belakangan ini fitur dm instagram sedang bermasalah. Tak sedikit pengguna yang mengeluhkan terkait hal ini.


Apakah anda juga mengalami hal serupa? Jika iya, anda bisa menyimak penjelasan mengenai penyebab dan cara mengatasi permasalahan tersebut. Yuk langsung saja kita simak ulasannya.


5 Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk Anti Gagal


Sebelum membahas mengenai cara mengatasi DM instagram tidak bisa masuk, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu penyebab kenapa DM IG tidak bisa masuk.


Kenapa DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk?


Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa baru-baru ini banyak pengguna instagram yang mengeluhkan kenapa dm ig tidak bisa masuk dan error.


Masalah error pada dm instagram ini membuat banyak pengguna yang sedikit cemas. Pasalnya, tidak sedikit pengguna yang menggunakan direct message instagram untuk berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya.


Bukan hanya satu atau dua orang saja yang mengalami permasalahan ini. Bahkan sempat heboh pula di twitter tentang tagar #instagramdown yang jadi trending topik terhangat. Hal ini menjadi bukti bahwa banyak pengguna ig yang tidak bisa menggunakan dm instagram mereka seperti biasanya.


Apa Penyebab Kenapa DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk?


Sebagai pengguna instagram, pasti anda bertanya-tanya apa yang menjadi penyebab kenapa dm ig error dan tidak bisa masuk. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan hal ini bisa terjadi.


Jika memang anda kepo tentang apa saja yang menyebabkan direct message ig error dan tidak bisa masuk, berikut ini kami sudah siapkan daftarnya. Yuk langsung saja kita simak bersama.


1. Aplikasi Instagram Error


Salah satu penyebab utama direct message (dm) ig error dan tidak bisa masuk adalah aplikasi instagram yang sedang down. Kejadian down seperti ini bisa saja terjadi pada server instagram itu sendiri. Atau bisa juga karena adanya BUG pada aplikasi instagram.


2. Koneksi Internet Lambat


Agar bisa lancar saat mengakses direct message instagram, tentunya membutuhkan koneksi internet yang baik dan stabil. Jika koneksi internet anda buruk, kemungkinan besar anda tidak dapat menggunakan pesan pribadi yang ada pada instagram.


3. Cache Yang Menumpuk


Cache menjadi salah satu penyebab error pada sebuah aplikasi. Tak terkecuali aplikasi instagram. Jika terlalu banyak cache yang menumpuk, bukan tidak mungkin kejadian error ini akan menerpa instagram anda.


4. Aplikasi Instagram Belum Diupdate


Hampir seluruh platform sosial media melakukan pembaharuan aplikasi secara berkala. Bila anda masih menggunakan aplikasi instagram versi lawas dan usang, maka kemungkinan besar hal inilah yang menyebabkan terjadinya error pada dm ig anda.


5. Sistem Operasi Yang Lawas (OS Lama)


Dengan adanya pembaharuan secara berkala, tentunya aplikasi instagram juga melakukan pembaharuan pada sistem operasi yang mampu mensupport kinerja dari instagram itu sendiri. Jika OS (operating system) yang anda gunakan telalu lama, maka kemungkinan aplikasi instagram akan terkendala.


Bagaimana Cara Mengatasi Kenapa DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk?


Setelah anda mengetahui beberapa penyebab dm instagram error tidak bisa masuk, kini saatnya mempelajari bagaimana cara mengatasi permasalahan direct message ig ini.


Meskipun cara untuk mengatasi permasalahan ini beragam, tidak ada salahnya anda mencobanya satu persatu guna menemukan solusinya.


Berikut ini kami sajikan beberapa tutoria cara mengatasi permasalahan ini:


1. Pastikan Koneksi Internet Stabil


Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara mengatasi error pada dm ig ini, ada baiknya kita mengecek koneksi internet yang kita gunakan. Tanpa adanya koneksi internet yang stabil, tentu saja kejadian seperti ini akan terulang kembali. Anda bisa mencoba menggunakan wifi atau data seluler lainnya yang lebih kuat dan stabil.


2. Hapus Cache Instagram


Cara selanjutnya untuk mengatasi permasalahan dm instagram (ig) error dan tidak bisa masuk adalah dengan menghapus cache yang menumpuk secara berkala.


Agat tidak bingung, anda bisa mengikuti tutorial menghapus cache instagram yang kami bagikan. Pertama, pergi ke menu Pengaturan ponsel > Manajer aplikasi > Pilih aplikasi instagram > Pilih opsi penyimpanan > Lanjutkan dengan klik Hapus Cache.


3. Lakukan Update Aplikasi Instagram


Solusi lainnya yang bisa anda coba adalah melakukan update aplikasi instagram menjadi versi terbaru. Karena tidak menutup kemungkinan aplikasi instagram yang anda gunakan sudah lawas dan perlu dilakukan pembaharuan. Untuk melakukannya, anda bisa sesuaikan dengan perangkat yang anda gunakan baik itu android (play store) maupun iOS (app store).


4. Update OS (Operating System) Menjadi Lebih Tinggi


Mungkin langkah ini menjadi salah satu cara untuk mengatasi dm instagram (ig) yang error dan tidak bisa masuk. Silahkan anda update OS anda menjadi lebih tinggi agar masalah seperti ini tidak akan terulang kembali.


5. Bersabar dan Mencoba Berkala


Jika memang masalah ini terjadi dari pihak instagram seperti BUG maupun server yang down, maka tidak ada solusi lain yang bisa kita perbuat selain menunggu hingga proses maintenance selesai dikerjakan. Anda bisa mengecek aplikasi instagram secara berkala guna mengetahui perkembangan dari error yang sedang terjadi.


Demikian informasi mengenai 5 Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Tidak Bisa Masuk Anti Gagal beserta penyebabnya. Jadi seperti itulah penjelasan singkat mengenai apa penyebab dan cara mengatasi dm instagram (ig) error tidak bisa masuk. Semoga ulasan singkat ini bisa bermanfaat untuk anda, selamat mencobanya. 

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini