Microsoft menghadirkan Bing chatbot di Ponsel

Microsoft menghadirkan Bing chatbot di Ponsel
Foto: Logo Microsoft Bing dan halaman situs web ditampilkan dalam foto ini yang diambil di New York pada Selasa, 7 Februari 2023.
JAKARTA – Microsoft siap untuk mengambil jalur utama Bing chatbot barunya, kurang dari seminggu setelah melakukan perbaikan besar untuk menghentikan mesin pencari kecerdasan buatan mereka agar tidak keluar jalur .

Perusahaan Microsoft  mengatakan pada hari Rabu bahwa mereka membawa teknologi AI baru ke aplikasi smartphone Bing-nya, serta aplikasi untuk browser internet Edge-nya, meskipun masih mengharuskan orang untuk menunggu pendaftaran sebelum menggunakannya.

Menempatkan mesin pencari baru yang disempurnakan AI ke tangan pengguna ponsel cerdas dimaksudkan untuk memberi Microsoft keuntungan atas Google, yang mendominasi bisnis pencarian internet, tetapi mereka belum merilis chatbot semacam itu ke publik.

Dalam dua minggu sejak Microsoft meluncurkan Bing yang diperbarui, lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia telah bereksperimen dengan pratinjau publik dari produk baru tersebut setelah mendaftar. 

Microsoft mengatakan sebagian besar pengguna tersebut merespons secara positif, tetapi yang lain menganggap Bing menghina pengguna, dan menyuarakan bahasa yang mengganggu atau aneh lainnya.

Didukung oleh beberapa teknologi yang sama di belakang alat tulis populer ChatGPT, dibangun oleh mitra Microsoft OpenA , Bing baru adalah bagian dari kelas sistem AI yang muncul yang telah menguasai bahasa dan tata bahasa manusia setelah memasukkan banyak sekali buku dan tulisan online. 

Mereka dapat membuat lagu, resep, dan email sesuai perintah, atau meringkas konsep secara ringkas dengan informasi yang ditemukan di internet. Tapi mereka juga rawan akan kesalah.

Laporan perilaku aneh Bing menyebabkan Microsoft mencari cara untuk membatasi kecenderungan Bing untuk menanggapi dengan bahasa emosional yang kuat untuk pertanyaan tertentu.

Sebagian besar dilakukan dengan membatasi panjang dan waktu percakapan dengan chatbot, memaksa pengguna untuk memulai obrolan baru setelah beberapa putaran. 

Tetapi Bing yang ditingkatkan juga sekarang dengan sopan menolak pertanyaan yang akan ditanggapi seminggu yang lalu.

“Maaf, tapi saya memilih untuk tidak melanjutkan percakapan ini,” katanya saat ditanya pertanyaan teknis tentang cara kerjanya atau aturan yang memandunya. “Saya masih belajar jadi saya menghargai pengertian dan kesabaran Anda.”

Selain itu, Microsoft mengatakan teknologi barunya juga akan diintegrasikan ke dalam layanan pesan Skype.

Editor: Yakop

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Microsoft menghadirkan Bing chatbot di Ponsel, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/microsoft-menghadirkan-bing-chatbot-di.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini