Autoko memperkenalkan Aplikasi "Asisten Digital Otomotif"

Aplikasi Autoko yang hadir di GIIAS 2022. (Foto Autoko)
Aplikasi Autoko yang hadir di GIIAS 2022. (Foto Autoko)
BorneoTribun Jakarta - PT Autoko Mandala resmi meluncurkan aplikasi asisten digital otomotif yang standby 24 jam untuk semua kebutuhan otomotif pengguna yang mereka sebut Autoko di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Pendiri Autoko, Erasmus Surya mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki fungsi sebagai asisten digital bagi pengendara untuk segala kebutuhan kendaraan dan berkendara.

“Autoko adalah yang pertama dan saat ini satu-satunya di Indonesia yang menawarkan digitalisasi kepemilikan kendaraan, kemudahan perawatan kendaraan, pencarian suku cadang, dan sistem peringatan kendaraan hilang dalam ekosistem, cara baru perawatan kendaraan yang nyaman, kapan saja, di mana saja, " kata Erasmus Surya dalam keterangan resminya, Rabu.

Ia juga menjelaskan bahwa Autoko merupakan jaringan otomotif digital berbasis langganan prabayar (paket berlangganan) untuk layanan perawatan dan kepemilikan kendaraan. Dengan adanya aplikasi Autoko, pengguna seolah memiliki asisten digital otomotif yang standby 24 jam untuk segala kebutuhan otomotif.

Ada banyak kekhawatiran di kalangan pengemudi mobil di Indonesia yang enggan berurusan dengan bengkel karena berbenturan dengan waktu dan tidak tahu pasti biaya perawatan dan harga suku cadang – terutama bagi mereka yang baru mengemudi atau mereka yang asing dengan dunia otomotif.

“Autoko hadir untuk menghubungkan pemilik kendaraan dengan ekosistem otomotif, termasuk perawatan kendaraan dan pengadaan suku cadang secara transparan,” ujarnya.

Dalam hal ini, Autoko memberikan layanan mulai dari layanan utama untuk kebutuhan berkendara seperti informasi bengkel terdekat, layanan cuci mobil, poles mobil, perawatan ban dan kaki, penggantian oli, penggantian suku cadang, dan layanan emergency crane.

Layanan premium termasuk pelapisan nano, pelapisan berlian, pembungkus PPF, pengguna penyamaran, derek dek datar untuk kendaraan datar. Autoko juga menyediakan jasa asisten otomotif yang menyediakan berbagai kebutuhan kendaraan diluar standar pelayanan seperti konsultasi masalah kendaraan, booking bengkel, home service, derek dari luar kota hingga kebutuhan pajak dan STNK.

Pelayanan prima Autoko didukung oleh puluhan merchant yang saat ini tersebar di Jabodetabek dan akan segera hadir di Bali. Autoko memastikan profesionalisme pedagang, transparansi harga untuk memfasilitasi penyediaan ahli untuk masalah kendaraan khusus.

Autoko sudah bisa diunduh di iOS Apps Store dan Google Play Store. Autoko juga menawarkan paket perawatan di marketplace Tokopedia dan Shopee.

(CR/ANT)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini