2 Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G di Android 2022

Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G Pada Smartphone Android - Sebuah jaringan seluler pasti memiliki level yang berbeda mulai dari yang paling rendah sampai dengan yang tertinggi yaitu jaringan 4G LTE. 


Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G Pada Smartphone Android


Jika kita urutkan disini mulai dari yang paling rendah yaitu 2G (Edge), 3G (UMTS), 3.5 (HSDPA), dan 4G (LTE). Apakah anda sebagai konsumen pernah mendengar pembagian kuota 3G dan 4G? Biasanya ini selalu lebih besar jaringan yang 4G dikarenakan jangkauan dari salah satu jaringan ini belum terlalu luas.


Sampai saat ini hari semakin baik, dan hampir disemua pelosok daerah saat ini memiliki jaringan 4G tersebut. Memang sudah terbukti dengan jaringan 4G ini anda bisa mendapatkan kecepatan download yang sangat fantastis, apalagi dengan ditambah kecepatan hingga 3 sampai 5 MB per detik yang bisa memudahkan anda dalam proses mempercepat download yang memiliki ukuran file diatas 1 GB. 


Namun disayangkan beberapa diantara ponsel smartphone pada saat ini tidak secara otomatis bisa mengunci jaringan 4G walau sudah di set preferensinya. Alhasil ketika sinyal 4G tidak begitu stabil maka ponsel anda pun akan secara otomatis terputus-putus yang bisa menurunkan jaringan 4G ini turun ke jaringan ke 3G ataupun 2G. 


Akan tetapi anda disini jangan pernah merasa khawatir, saat sekarang ini sudah banyak tips dan cara untuk bisa mengunci jaringan 4G dengan menggunakan sebuah aplikasi dan dengan menggunakan sebuah kode dial. Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan 2 cara untuk bisa mengunci jaringan 4G pada smartphone Android dengan mudah dan praktis.


Berikut 2 Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G di Android 2022


1. Dengan Menggunakan Aplikasi


Salah satu nama aplikasi yang bisa anda coba untuk mengunci jaringan 4G ini adalah 4G LTE Switch. Disini anda bisa mengetik nama aplikasi tersebut di Google Play Store, dan kemudian mendownloadnya. Selanjutnya anda disini bisa langsung switch jaringan 4G Only, walaupun disana banyak jenis aplikasi lain. Namun untuk fungsinya hampir sama, hanya saja yang dapat membedakannya adalah dari tampilannya. 


2. Dengan Menggunakan Kode Dial 


Selain itu anda disini juga bisa mengunci jaringan 4G ini dengan menggunakan salah satu kode dial. Ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam melakukan proses penguncian jaringan 4G pada smartphone Android anda, berikut langkah-langkah ataupun cara yang bisa anda ikuti.


  1. Pertama silahkan anda buka menu panggilan dan kemudian ketik *#*#4636#*#*.
  2. Kemudian anda akan melihat beberapa menu yang didalamnya diantaranya yaitu Device Information, Usage Statistics, dan WiFi Information. 
  3. Selanjutnya anda bisa memilih menu "Device Information", dan seluruh informasi tentang ponsel anda akan ditampilkan disini.
  4. Disini anda cari set preferred network type.
  5. Terakhir anda pilih LTE Only, dan selesai. Selamat sekarang anda sudah bisa mengunci jaringan 4G ini pada smartphone Android anda masing-masing.


Nah, itulah 2 Cara Mudah Mengunci Jaringan 4G Pada Smartphone Android yang dapat admin sampaikan. Selebihnya anda bisa mencari tips ataupun cara di artikel yang lain, namun setidaknya dengan dua cara ini anda disini sudah cukup bisa mengetahui caranya untuk mengunci jaringan 4G pada smartphone Android anda tentunya.


Semoga artikel yang admin sampaikan pada kesempatan kali ini ada manfaatnya dan sekaligus bisa menambah wawasan anda untuk kedepannya lagi disaat anda sedang ingin menggunakan jaringan 4G ini dengan cara menguncinya dengan menggunakan kedua metode cara yang admin sampaikan tersebut. 


Sekian dan terimakasih


pencarian yang paling banyak dicari:


  • cara mengunci sinyal 4g vivo
  • kunci jaringan 4g oppo
  • cara mengunci jaringan 4g xiaomi
  • kode jaringan 4g
  • cara mengunci sinyal 4g samsung
  • kunci 4g oppo selain 4636
  • cara mengunci jaringan 4g realme
  • cara mengunci jaringan 4g indosat
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini