Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Meta Menghentikan Program WiFi Murahnya untuk Negara Berkembang

Meta Menghentikan Program WiFi Murahnya untuk Negara Berkembang
Meta menghentikan program WiFi murahnya untuk negara berkembang.

BorneoTribun Tekno - Meta mengakhiri program Express Wi-Fi yang dirancang untuk menyediakan internet murah di negara berkembang melalui kemitraan dengan komunitas lokal, operator seluler, dan bisnis. 

Dilansir BorneoTribun dari engadget, (1/2/2022), diluncurkan pada tahun 2016 lalu, itu tidak gratis seperti program Free Basics milik Meta milik Facebook yang gagal, dijatuhkan oleh pengadilan India karena melanggar netralitas bersih. 

Sebaliknya, itu dirancang untuk menjadi murah, mulai dari sekitar 15 sen untuk 100MB atau $5 untuk 20GB.

Facebook bermitra dengan perusahaan satelit, ISP, dan lainnya di tempat-tempat seperti India, Afrika Selatan, dan Filipina. 

Pengecer dapat menjual hotspot dengan harga yang wajar yang diputuskan oleh mereka dan operator, daripada Facebook. 

Meta akan mendapatkan keuntungan, tentu saja, dengan mendapatkan akses ke pelanggan baru, tidak diragukan lagi diharapkan akan membuat akun Facebook. 

Seperti halnya Google, sebagian besar pertumbuhan perusahaan baru-baru ini datang dari negara-negara berkembang tempat orang-orang online untuk pertama kalinya.

Baru-baru ini, The Wall Street Journal melaporkan bahwa gangguan pada layanan internet gratis Meta menimbulkan biaya yang tidak diinginkan bagi pengguna di negara-negara seperti Pakistan. Meta juga dilaporkan menyukai kontennya sendiri pada layanan Discover data gratisnya sehingga merugikan situs lain.

Meta mengatakan bahwa sementara itu mereda Wi-Fi Ekspres, itu berfokus pada proyek-proyek lain di sekitar akses internet. 

"Sementara kami menyelesaikan pekerjaan kami pada program ini untuk fokus pada pengembangan proyek lain, kami tetap berkomitmen untuk bekerja dengan mitra di seluruh ekosistem telekomunikasi untuk memberikan konektivitas yang lebih baik," kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan. 

Ia berjanji untuk bekerja dengan Express Wi- Mitra Fi untuk "meminimalkan dampak terhadap bisnis mereka sambil menjaga jaringan tetap berjalan.

Reporter: Yakop

Tinggalkan Komentar

Back Next
close