Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Cara Factory Reset Hp Realme Dengan Mudah

Cara factory reset realme

Terkadang ada bebetapa pengguna hp Android yang merasakan smartphone yang dimilikinya semakin lemot kinerjanya saat di gunakan. Keadaan tersebut disebabkan oleh banyak faktor yang membuat Android lemot, seperti contohnya storage atau memory yang terlalu penuh dan dapat juga akibat faktor usia perangkat itu sendiri.

Untuk membuat kinerja pada ponsel Android menjadi lebih cepat kembali, ada sebuah cara yang salah satunya dapat kamu lakukan yaitu dengan factory reset pada hp tersebut. Factory reset disebut juga dengan mengembalikan smartphone realme ke keadaan pada saat seperti baru keluar dari pabriknya. Hal ini juga sering kita sebut dengan kembali kepengaturan awal.

Melakukan factory reset juga sering di lakukan opeh pemilik smartphone dikala pengguna ingin menjual ataupun memindah kepemilikan ponsel pada orang lain.

Dengan melakukan factory reset, itu berarti akan melakukan proses penghapusan berbagai data yang sudah tersimpan didalam smartphone seperti video, foto, file dokument, sampai dengan akun google yang ada didalam hp tersebut. Hal ini dimaksudkan agar si penjual terhindar dari resiko penyalah gunaan pada data oleh pemilik yang baru.

Melakukan factory reset dipastikan akan mengembalikan hp ke pengaturan pabrik dan sekaligus akan menghapus semua data yang telah tersimpan sebelumnya. Lalu, bagaimana cara factory reset di hp Realme? Kamu dapat menyimak step nya dibawah ini.

Pertama, silahkan kamu buka menu setelan atau pengaturan atau settings dan kemudian pilih menu "Additional settings". Setelah itu, pilih menu "Back up dan reset "> dan yang terakhir Klik menu pilihan "Erase all data" (factory reset) untuk memulai proses factory reset pada hp realme. Jika diurutkan caranya menjadi seperti ini (Setting > Additional Setting > Backup &Reset > Erase All Data). Urutan tersebut juga dapat dilihat di gambar berikut.

Factory reset realme

Melakukan factory reset hp realme

Setelah kamu lakukan hal seperti diatas, tunggulah proses hp realme kamu melakukan factory reset. Biasanya proses ini akan memajan waktu 5 - 10 menit. Akan tetapi sebelum melakukan proses factory reset di mulai, kamu akan di minta untuk meng input atau memasukan kode PIN ataupun password untuk meng konfirmasinya.

Setelah kode tersebut sudah kamu masukkan, klik pada pilihan "Erase all data" yang tampil untuk memulai proses factory reset di hp ponsel Realme.

Perlu kamu ingat, bahwa saat melakukan proses factory reset ini, sangat disarankan baterai pada hp kamu dalam keadaan yang cukup minimal 50%. Hal ini untuk menghindari terjadinya kegagalan dalam proses yang disebabkan batre habis. Dan perlu diingat juga sebelumnya kalian harus hafal dengan akun google yang terkait dengan hp milik kalian, sebab saat baru melakukan factory reset kamu akan diminta login menggunakan akun google yang terkait dengan ponsel realme kalian.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close