Mengganti Nada Dering Whatsapp Dengan Lagu Yang Diinginkan

Cara mengganti nada panggilan whatsapp


Dari sekian banyaknya pengguna aplikasi whatsapp, terkadang ada yang ingin merubah nada dering panggilan whatsapp dengan musik atau lagu yang disukainya. Namun, tidak sedikit orang yang tahu tentang cara mengganti nada dering WA dengan lagu yang di inginkan tersebut. Sebab pada pengaturan penggantian nada dering whatsapp hanya menyediakan ringtone atau nada musik bawaan dari aplikasi whatsapp itu sendiri.


Oleh sebab itu, akan ditulis pada artikel ini cara agar nada dering whatsapp bisa diganti dengan lagu yang kita inginkan. Namun sebelumnya kalian harus menyiapkan terlebih dahulu lagu yang hendak digunakan untuk nada dering panggilan pada whatsapp kalian. Jika kalian sudah menyiapkanya ikuti cara dibawah ini.


Cara Mengganti Nada Dering WA


1. Masukan Lagu Ke Aplikasi Whatsapp


Seperti yang kita tahu, aplikasi whatsapp hanya menyediakan nada bawaan dari sistemnya sendiri. Jadi untuk bisa mengganti nada dering panggilan whatsapp sesuai lagu yang diinginkan kita harus memasukan lagu tersebut kedalam sistem aplikasi whatsapp. Caranya adalah sebagai berikut.


  • Buka aplikasi file manager/my files/pengatur file yang ada di hp kalian.
  • Setelah itu silahkan kalian buat folder baru dengan nama "Ringtones" (tanpa tanda kutip).
  • Setelah membuat folder, kalian cari lagu yang diinginkan dan pindahlah lagu tersebut kedalam folder ringtones yang telah kalian buat.


Sampai disini, berarti lagu tersebut sudah masuk kedalam sistem whatsapp dan dapat kalian gunakan untuk mengganti nada dering panggulan WA pada pengaturan notifikasi


2. Cara Mengganti Nada Dering WA


Untuk proses penggantian nada dering kalian bisa menyimak caranya dibawah ini:


  • Buka aplikasi whatsapp lalu klik menu titik tiga pada pojok kanan atas
  • Selanjutnya, tap setelan dan pilih menu notifikasi
  • Gulir kebawah dan temukan menu panggilan kemudian pilih nada dering
  • Silahkan kamu pilih lagu atau musik yang telah kalian masukan dalam folder ringtones
  • Selesei


Demikian tutorial cara mengganti nada dering panggilan whatsapp dengan lagu yang kita inginkan. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu.

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini