Begini Cara Membuat Dan Memposting Avatar Di Facebook

Cara membuat avatar facebook

Dipertengahan tahun 2020 ini, beranda media sosial Facebook di banjiri oleh unggahan yang tidak biasa. Hal tidak biasa tersebut karena pada halaman facebook menunjukkan berbagai avatar buatan penggunanya.

Sekilas, jika dilihat fitur Facebook Avatar ini mirip dengan Bitmoji yang telah lebih dahulu muncul pasa aplikasi populer Snapchat. Fitur Avatar di Facebook sendiri sesungguhnya telah diuji coba terlebih dahulu semenjak pertengahan tahun 2019.

Avatar facebook ialah representasi digital untuk pengguna Facebook, fitur ini dibuat untuk melakukan berbagi ekspresi agar pengguna dapat mengatakan perasaannya melalui avatar ini. Fitur baru facebook avatar juga dapat digunakan untuk pemanis dikala pengguna mau mengunggah sebuah status, membagikan pendapat kepada sahabat, dan bisa juga dibagikan di Facebook Story.

Tidak hanya itu, pengguna facebookpun bisa membuat profil dirinya menjadi karakter kartun serta stiker animasi, dan dapat membagikanya melalui fitur percakapan pada Facebook Messenger.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Untuk Semua Android

Lalu, gimana sih metode cara membuat avatar di Facebook?

Berikut merupakan metode membuat avatar pada aplikasi Facebook


1. Pertama buka aplikasi Facebook, namun kalian perlu memperbarui aplikasi facebook terlebih dahulu pada play store. Sebab fitur ini hanya dapat dinikmati di aplikasi facebook versi terbaru.

2. Setelah itu, kalian buka Menu di aplikasi Facebook tersebut dengan mengeklik simbol 3 garis bertumpuk yang berada di srbelah kanan atas layar.

3. Ketiga, Klik pada pipihan menu "See More" untuk dapat membuka menu "Avatars".

4. Kemudian pada tahap ini kalian akan ditunjukan sebuah halaman untuk membuat dan menyesuaikan model avatar yang kalian inginkan yaitu warna kulit, bentuk muka atau wajah, panjang rambut, serta bentuk dan warna mata.

5. Selain opsi diatas, kalian juga dapat menyesuaikan penampilan dengan penambahan aksesori lainya, seperti topi, kacamata, hiasan utuk rambut serta aksesoris untuk make up dibagian Headwear.

7. Agar kalian dapat sesuaikan bentuk pada alis serta dimensi bola mata, gunakan varian corak di opsi Colour atau warna.

8. Sehabis pengeditan berakhir, Kalian dapat memposting avatar tersebut dengan cara mengeklik tombol "Next" atau selanjutnya.

9. Tidak hanya itu, avatar facebook yang sudah kalian postg juga masih bisa kalian edit atu ubah kembali dengan mengeklik ikon pensil yang terletak di bagian kanan atas.

Itulah tata cara memposting dan membuat avatar pada facebook. Selamat mencoba.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini