6 Aplikasi Edit Video Ringan Untuk PC dan Laptop Terbaik

Saat ini sudah banyak software edit video yang bisa anda gunakan untuk membuat video yang keren dan menarik. Hanya saja, tak sedikit orang yang enggan menggunakan software pengedit video karena kapasitasnya yang besar sehingga memakan banyak ruang penyimpanan dan menurunkan performa dari perangkat. Padahal sebenarnya ada banyak software edit video ringan yang recommended untuk digunakan pada perangkat yang low end.

Kumpulan software edit video paling ringan untuk komputer


Software Edit Video Ringan Untuk Laptop

Pada kesempatan kali ini, thecadaz akan berbagi info mengenai software edit video apa saja yang memiliki kapasitas kecil sehingga ringan untuk penggunaan di PC ataupun laptop dengan spesifikasi low end. Berikut beberapa pilihannya.

1. Pinnacle Studio

Software yang satu ini sudah sering digunakan oleh para kreator handal. Hal ini dikarenakan di dalam software Pinnacle Studio terdapat 1800 efek, transisi dan bahkan template yang bisa anda padupadankan untuk menciptakan video yang menarik.

2. Avidemux

Avidemux juga bisa anda gunakan untuk mengedit video. Software Avidemux ini tak harus dijalankan pada PC ataupun laptop yang berspesifikasi tinggi. Hal ini dikarenakan Avidemux juga dapat dimanfaatkan dengan PC yang kapasitas RAMnya tak terlalu besar. Semakin menarik untuk digunakan karena Avidemux memiliki tampilan interface yang simple sehingga mudah dioperasikan.

3. VirtualDub

Edit video juga bisa anda lakukan dengan memanfaatkan VirtualDub. Semakin menguntungkan karena software VirtualDub ini bisa anda manfaatkan tanpa biaya alias gratis. Selain itu, fitur yang dibawa software ini juga tak kalah lengkapnya.

Mulai dari fitur mengganti audio, menghapus audio, merekam video dan lain sebagainya. Yang menarik pada software ini adalah anda bisa memasukan text berjalan pada video layaknya klip pada video lagu.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Di Hp Terbaik 2020 Untuk Youtuber

4. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker termasuk salah satu software yang banyak direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan edit video. Perlu untuk anda ketahui, software Windows Movie Maker ini merupakan software bawaan pada sistem operasi Windows sehingga anda tak harus download lagi.

Dengan software ini, anda bisa ciptakan video yang menarik dan berkualitas dengan memanfaatkan software bawaan ini. Untuk menggunakannya pun, anda tak harus menggunakan PC ataupun laptop dengan spesifikasi tinggi. Semakin menariknya lagi, windos movie maker ini bisa anda nikmati secara gratis karena tak sedikit software edit video yang bisa dijalankan secara gratis.

5. VSDC Video Editor

Salah satu software ringan yang bisa anda gunakan untuk edit video yaitu VSDC Video Editor. Software ini hadir dengan tampilan yang sederhana namun sudah berbekal efek transisi, efek video, hingga audio. Pekerjaan anda dalam edit video akan semakin terbantu karena VSDC Video Editor didukung dengan fitur yang lengkap dan memadai. Sebut saja panel timeline, layar selection, panel visual dan masih banyak lainnya.

6. Lightworks

Sudah banyak judul film yang diedit dengan memanfaatkan software Lightworks. Sebut saja The Wolf of Wall Street, Pulp Fiction, Heat, LA Confidential dan masih banyak lainnya. Bagi anda yang juga suka membuat film, pastikan anda memanfaatkan software yang satu ini. Apalagi di dalam software ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik untuk anda coba.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini