Cara Kembalikan Obrolan Whatsapp Yang Sudah Terhapus

Cara kembalikan obrolan whatsap yang terhapus

Whatsapp merupakan aplikasi chatting terpopuler pada masa ini, pada setiap hari nya orang-orang selalu mengandalkan obrolan lewat whatsapp untuk menunjang aktivitas komunikasi mereka, baik itu obrolan biasa, obrolan bisnis ataupun yang lainya. Oleh karena itu, data chat pada whatsapp ini akan sangat berharga pada sebagian orang.

Karena begitu pentingnya, terkadang ada juga dari mereka yang ingin mengembalikan chat whatsapp yang sudah terhapus ataupun setelah mereka mengganti smartphone. Berikut The Cadaz akan memberikan tips cara mengembalikan Chat Whatsapp Yang Telah Terhapus. Untuk cara melakukan hal tersebut, silakan ikuti tahap nya dibawah ini

Uninstall Whatsapp Atau Hapus Data Pada Aplikasi Whatsapp

Yang pertama yaitu silakan terlebih dahulu kamu uninstall atau hapus pemasangan aplikasi whatsapp dari smartphone kemudian download kembali aplikasi tersebut pada play store. Cara lain juga bisa dilakukan dengan cara menghapus data pada aplikasi whatsapp tersebut. Untuk melakukan penghapusan data, silakan buka Setting atau setelan> Aplikasi > cari aplikasi whatsapp > buk dan pilih hapus data

Lakukan Restore Atau Kembalikan Data Chat Whatsapp

Nah setelah kamu melakukan cara di atas, selanjutnya kamu login atau aktivasi whatsapp seperti biasa dengan nomor yang sama. Setelah kamu berhasil mengaktifkan whatsapp kembali maka akan tampil pilihan untuk melakukan restore data chat pada whatsapp sebelumnya, silakan kamu pilih restore atau kembalikan obrolan. Maka secara otomatis whatsapp akan mengembalikan data chat atau obrolan kamu di aplikasi sebelumnya.

Bukan hanya mengembalikan obrolan di aplikasi sebelumnya, dengan melakukan cara diatas maka data chat yang telah kamu hapus sebelumnya akan ikut kembali muncul.

Catatan:

Cara di atas akan bekerja apabila sebelumnya kamu telah mengaktifkan backup otomatis pada pengaturan di aplikasi whatsapp yang kamu miliki. Maka dari itu, jika kamu ingin mengembalikan obrolan whatsapp dikemudian hari baiknya kamu mengaktifkan fitur tersebut. Untuk mengaktifkan fitur backup chat whatsapp, silakan menuju Setelan whatsapp > Chat > Cadangkan chat.

Demikian cara dalam melakukan restore obrolan whatsapp agar data chat atau obrolan yang telah hilang atau terhapus dapat kamu kembalikan lagi.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini