Perbarui Perangkat Apple Anda sekarang untuk Menambal Kelemahan Keamanan

Perbarui perangkat Apple Anda sekarang untuk menambal kelemahan keamanan
Sumber foto: Anita Kot melalui Getty Images.

JAKARTA - Perbarui perangkat Apple Anda sekarang untuk menambal kelemahan keamanan. Apple merilis pembaruan keamanan untuk sistem operasinya pada hari Senin (14/2/2023) untuk mengatasi kelemahan keamanan. Meskipun pembaruan semacam itu biasa terjadi, perusahaan mengatakan dalam pengumuman bahwa masalah tersebut "mungkin telah dieksploitasi secara aktif", yang berarti peretas dapat memanfaatkan masalah tersebut untuk mengakses perangkat Apple.

Apple mengeluarkan pembaruan keamanan untuk macOS Ventura , produk iPhone dan iPad terbaru , serta browser web Safari . 

Pembaruan keamanan untuk sistem operasi AppleTV dan Apple Watch juga dijadwalkan akan dirilis pada hari Senin, menurut situs web pembaruan keamanan Apple, tetapi detailnya belum dirilis pada saat publikasi. 

Sementara kelemahan keamanan bervariasi di seluruh perangkat, WebKit, mesin browser sumber terbukanya, adalah target umum.

Apple tidak memiliki detail tambahan untuk dibagikan tentang eksploitasi di luar catatan rilis pembaruan, kata juru bicara Scott Radcliffe kepada Engadget.

Perusahaan memuji Xinru Chi dari Pangu Lab, Ned Williamson dari Google Project Zero, Wenchao Li dan Xiaolong Bai dari Alibaba Group dan seorang peneliti anonim karena menemukan kekurangan, dengan pengakuan tambahan kepada The Citizen Lab di Sekolah Munk Universitas Toronto atas bantuan mereka .

Tambalan untuk kelemahan keamanan yang dieksploitasi pada perangkat Apple bukanlah hal yang aneh, tetapi memperbarui perangkat dapat membantu melindungi pengguna agar tidak menjadi korban serangan. 

Apple umumnya tidak mengungkapkan detail eksploit hingga tambalan tersedia untuk umum. Pada bulan Agustus, perusahaan merilis tambalan yang serupa untuk pengguna iPad, iPhone, dan macOS. (*)


Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Perbarui Perangkat Apple Anda sekarang untuk Menambal Kelemahan Keamanan, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/perbarui-perangkat-apple-anda-sekarang-untuk-menambal-kelema.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini