Gelaran AMPI CUP Ketapang Tandingkan E-Sport

ketua partai Golkar M. Febriadi dan ketua AMPI Ketapang Dewa M Satria W. SH saat membuka game e-sport selasa lalu
Ketua partai Golkar M. Febriadi  dan ketua AMPI Ketapang Dewa M Satria W.  SH saat membuka game e-sport selasa lalu. (Ho-Muzahidin)
Ketapang, Kalbar - Puluhan penggemar E-Sport Ketapang ramaikan turnamen AMPI CUP tahun 2022. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara HUT Partai Golkar ke-58. 

Saat menyampaikan sambutan di acara open turnamen E-sport AMPI CUP pada Selasa 18 Oktober 2022 di sekretariat DPD Partai Golkar jalan R Suprapto, Ketua AMPI Dewa M Satria W. SH mengatakan olahraga jenis ini sangat populer di kalangan milenial sehingga AMPI perlu mewadahi minat anak-anak muda Ketapang. 

"Kita ingin mengubah stigma publik soal E-sport ini karena sebenarnya jka diarahkan dengan baik maka bisa menjadi wahana anak muda untuk berkembang dan bisa dijadikan salah satu peluang penghasilan," ujar Dewa.

Jenis pertandingan yang digelar diantaranya mobile legend, PUBG dan PES. Hal ini kata Dewa sesuai dengan minat dan olahraga yang banyak digemari anak kekinian. 

"AMPI CUP ini sengaja menyasar ke olahraga yang digemari anak muda. Sesuai dengan moto AMPI, membangun, Berkarya Raya yakni berbuat untuk orang banyak" kata Dewa. 

"Selebihnya agar AMPI lebih dikenal dan sebagai wadah apabila milenial Ketapang ingin bergabung dan terjun ke politik," sambung dia. 

Lelaki yang keseharianya berprofesi sebagai advokat di Ketapang ini mengajak anak muda penggemar E-sport berusaha mengubah stigma publik terhadap olahraga online ini.

Dewa mengklaim turnamen E-sport yang dibuat AMPI Ketapang ini merupakan turnamen pertama kalinya diadakan oleh AMPI Hal ini dimaksudkan guna mengarahkan minat anak muda ke arah positif serta mengenalkan organisasi AMPI pada pemuda. 

"E-sport ini jangan dianggap negatif namun mari kita bersama-sama berbuat hal ini menjadi sesuatu yang positif. Saya berharap anak muda jangan hanya diam, marilah kita berbuat sesuatu atau bisa berkarya untuk masyarakat banyak," pungkas Dewa. 

Sementara itu, ketua DPD partai Golkar M. Febriadi memuji apa yang dilakukan AMPI Ketapang. Kata Febri, sangat mendukung pertandingan ini. 

Ia pun mendorong agar pemuda di Ketapang apabila ingin mengenal dunia politik bisa bergabung menjadi anggota AMPI ataupun bisa bergabung di partai Golkar.

"Yang perlu kita ketahui apa yang di katakan ketua AMPI bahwa game ini harus memberikan dampak positif bagi pemuda. Saya pribadi dan partai Golkar mendukung turnamen ini," kata Febri.

Pembukaan acara ini dihadiri oleh sejumlah petinggi partai Golkar Ketapang diantaranya ketua DPD, ketua KPPG, sekretaris AMPG, ketua Kartini AMPI dan undangan. 

Pertandingan ini berlangsung di halaman sekretariat partai Golkar Ketapang jalan R. Suprapto kelurahan Sampit kecamatan Delta Pawan. 

Oleh: Muzahidin

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Gelaran AMPI CUP Ketapang Tandingkan E-Sport, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/gelaran-ampi-cup-ketapang-tandingkan-e.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini