Elon Musk telah memulai pengambilalihan Twitter

Elon Musk telah memulai pengambilalihan Twitter
Elon Musk telah memulai pengambilalihan Twitter.
Jakarta - Setelah berbulan-bulan drama hukum, Elon Musk telah memulai pengambilalihan Twitter,  menurut The Wall Street Journal dan The Washington Post . 

Langkah pertamanya adalah memecat CEO Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal dan eksekutif top lainnya.

Musk mengambil kendali tepat sebelum batas waktu Jumat untuk menyelesaikan kesepakatan. 

Dia menghabiskan waktu di markas Twitter San Francisco minggu ini, di mana dia bertemu dengan karyawan. 

Dia juga dilaporkan membawa beberapa insinyur Tesla untuk membantu "menilai" kode Twitter, Bloomberg melaporkan .

Penutupan kesepakatan akan mengakhiri pertempuran hukum selama berbulan-bulan yang telah melanda Twitter sejak Musk pertama kali menawarkan untuk membeli perusahaan itu seharga $44 miliar pada bulan April , sebelum mengumumkan beberapa minggu kemudian bahwa akuisisi itu “ditangguhkan.” Musk, yang menolak melakukan uji tuntas sebelum tawarannya, mengutip kekhawatiran tentang jumlah bot dan akun palsu di platform. 

Pengacara Twitter kemudian berpendapat bahwa masalah bot hanyalah "dalih" baginya untuk mengingkari kesepakatan.

Tapi menyelesaikan akuisisi akan jauh dari akhir kekacauan di Twitter. 

Musk, yang telah mengkritik kepemimpinan Twitter dan bentrok dengan Agrawal, telah memecat setidaknya empat eksekutif, termasuk Vijaya Gadde, pejabat kebijakan tinggi Twitter, dan Sean Edgett, penasihat umum perusahaan. 

The New York Times melaporkan bahwa "setidaknya satu" eksekutif dikawal dari kantor perusahaan pada hari Kamis. Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar. 

Musk, yang mengubah bio Twitter-nya menjadi "Chief Twit," telah menjelaskan bahwa dia bermaksud untuk membawa perubahan besar lainnya ke perusahaan media sosial tersebut. 

Dia telah mengatakan baik dalam penampilan publik dan dalam pesan pribadi bahwa dia ingin melonggarkan aturan moderasi Twitter dan bahwa dia tidak menyukai larangan permanen. 

Dia juga kemungkinan akan melepaskan lebih banyak staf, meskipun dia telah memberi tahu karyawan bahwa pemotongannya tidak akan setinggi 75 persen .

Layanan inti Twitter juga dapat berubah secara dramatis di bawah kepemimpinan Musk. 

Selain melonggarkan aturan moderasi pada platform, Musk mengatakan ingin "membuka sumber" algoritma Twitter sehingga pengguna dapat lebih memahami rekomendasinya. 

Pada saat yang sama, dia mencoba meyakinkan pengiklan bahwa dia tidak ingin situs itu menjadi "neraka gratis untuk semua", dan bahwa Twitter harus menjadi "platform periklanan paling dihormati di dunia." COO Twitter Sarah Personette, men- tweet bahwa dia melakukan "diskusi hebat" dengan Musk.

Musk, yang sering berbicara tentang keinginannya agar Twitter menjadi "akseleran untuk menciptakan X, aplikasi segalanya" yang mirip dengan WeChat di China, juga kemungkinan akan mencari cara untuk meningkatkan pendapatan non-iklan. 

Dia mengusulkan perubahan pada Twitter Blue , dan melontarkan ide untuk membebankan biaya kepada perusahaan untuk penyematan tweet .

(yk/and)

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Elon Musk telah memulai pengambilalihan Twitter, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/elon-musk-telah-memulai-pengambilalihan.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini