7 Strategi Membangun Tautan Cerdas untuk Meningkatkan SEO Anda

7 Strategi Membangun Tautan Cerdas untuk Meningkatkan SEO Anda
7 Strategi Membangun Tautan Cerdas untuk Meningkatkan SEO Anda. (gambar pixabay)
borneoJakarta - Jika Anda seorang pemasar online, Anda tahu bahwa salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk membantu meningkatkan SEO Anda dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda adalah dengan membangun tautan kembali ke situs itu dari situs lain di ceruk pasar Anda. 

Namun, tidak selalu mudah untuk menemukan cara kreatif untuk membuat orang lain menautkan kembali ke Anda – tetapi tujuh strategi Membangun Tautan yang cerdas ini akan sangat membantu Anda!

1) Identifikasi influencer industri

Jika Anda mencari wawasan ahli, bagikan konten Anda dengan influencer di industri Anda dan mintalah umpan balik dari mereka. 

Mereka akan dapat memberi Anda beberapa saran tentang apa yang diperlukan untuk berhasil dan apakah ide Anda unik. 

Anda juga dapat menawarkan kutipan atau testimonial untuk posting blog mereka berikutnya sebagai cara mengucapkan terima kasih. 

Misalnya, jika mereka baru saja menerbitkan artikel baru yang luar biasa tentang tips SEO terbaik untuk tahun 2022, Anda dapat menghubungi dan mengatakan saya senang membaca posting terbaru Anda! Saya memiliki sesuatu yang serupa yang akan sempurna. 

Apakah Anda ingin saya mengirimkan draft saya? Tidak masalah! Beri tahu saya jika Anda bebas mengobrol tentang hal itu. 

Saya akan dengan senang hati menanggapi setiap pertanyaan yang mungkin Anda miliki. 

Selain itu, ketika seseorang memposting komentar di salah satu postingan Anda, jangan lupa untuk membalasnya. 

Sangat mudah dan menunjukkan Anda peduli dengan pendapat orang lain juga!

2) Berkontribusi ke blog mereka

Dalam optimisasi mesin pencari, Pembuatan Tautan adalah proses memperoleh tautan dari situs lain yang mengarah kembali ke situs Anda. 

Semakin banyak tautan berkualitas tinggi yang Anda miliki, semakin baik peringkat Anda di Google dan mesin pencari lainnya. 

Jika Anda baru memulai dengan blog atau situs web, fokuslah pada beberapa strategi utama yang mudah diselesaikan dalam waktu singkat. 

Pastikan konten Anda adalah yang terbaik, relevan, dan berwawasan luas. 

Awasi peluang untuk menyumbangkan artikel ke situs web peringkat tinggi di niche Anda (tanyakan terlebih dahulu sebelum menulis apa pun). 

Gunakan platform media sosial seperti Twitter atau Facebook untuk terhubung dengan influencer yang dapat membantu menyebarkan berita tentang apa yang Anda lakukan.

3) Beri mereka wawancara

Jika Anda mencari cara untuk benar-benar membangun portofolio tautan Anda, ada beberapa strategi yang belum dicoba dan benar. 

Anda menginginkan yang terbaik dari kedua dunia: tautan berkualitas dengan visibilitas luar biasa. 

Beri mereka wawancara di blog atau podcast Anda. 

Tawarkan mereka kurasi konten dalam bentuk berbagi pos mereka di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Pinterest, LinkedIn, dan Google+. 

Jangkau blogger secara proaktif yang menerbitkan konten yang serupa dengan milik Anda tetapi memiliki lebih sedikit pengikut daripada Anda.

4) Dapatkan wawancara

Ada sejumlah strategi yang dapat membantu meningkatkan visibilitas Anda secara online. 

Salah satu strategi ini adalah diwawancarai oleh blog, majalah, dan surat kabar populer. 

Jika Anda mencari wawancara mendalam di mana Anda bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan spesifik tentang industri Anda, maka ini mungkin tempat yang baik untuk memulai.

Cara lain yang sering dilakukan orang untuk membuat tautan adalah dengan mengirim email kepada blogger dengan minat yang sama yang menerbitkan secara teratur topik yang sama dengan Anda dan mengundang mereka untuk menautkan atau menyebutkan pos atau situs web mereka.

5) Pelihara hubungan Anda dengan posting tamu, wawancara, dll.

Salah satu strateginya adalah dengan diwawancarai. 

Bicaralah tentang pengetahuan dan keahlian Anda di berbagai podcast, blog, dan kolom tamu. 

Temukan blogger yang memiliki niche yang sama dengan Anda dan jangkau mereka dengan proposal untuk diwawancarai atau berbicara di podcast mereka. 

Tawarkan wawasan tentang bidang Anda agar mereka (dan orang yang akan mereka ajak bicara) belajar lebih banyak tentang apa yang Anda lakukan dan menjadi lebih tertarik untuk bekerja dengan Anda.

6) Jalankan kampanye berbayar

Iklan berbayar adalah salah satu cara terbaik untuk mendatangkan lalu lintas bertarget, tetapi Anda tidak punya banyak waktu atau kesabaran untuk itu. 

Anda membutuhkan sesuatu yang akan bekerja dan tidak akan dikenakan biaya lengan dan kaki. 

Untungnya ada sejumlah strategi yang dapat membantu Anda mencapai tujuan ini. 

Beberapa yang teratas tercantum di bawah ini: Posting blog yang tidak dikategorikan – Dengan menggunakan strategi ini, Anda membuat konten di situs web Anda dengan kata kunci yang akan menarik pengguna yang mungkin tidak tahu tentang bisnis Anda.  

Posting tamu – Menulis posting tamu untuk blog lain tidak hanya akan memberi Anda lebih banyak visibilitas, tetapi juga meningkatkan peringkat Anda di Google karena blog yang memiliki reputasi baik sering kali berperingkat lebih tinggi daripada yang lebih kecil.

7) Kirimkan konten Anda ke direktori

Publikasi seperti Huffington Post, The New York Times, The Guardian, dan Wired semuanya menyediakan layanan direktori tempat Anda dapat mengirimkan konten web Anda dan menjangkau audiens yang besar. 

Dengan mengirimkan link pada masing-masing situs tersebut, Anda akan bisa mendapatkan backlink yang dapat membantu naik di peringkat mesin pencari.

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul 7 Strategi Membangun Tautan Cerdas untuk Meningkatkan SEO Anda, Link: https://www.borneotribun.com/2022/10/7-strategi-membangun-tautan-cerdas.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini