3 Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram 2022 dengan Mudah

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram dengan Mudah -Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan namanya aplikasi Instagram, hampir semua orang memilki akun tersebut. Karena sekarang Instagram merupakan media sosial yang paling populer di dunia dan khusus yaitu di Indonesia. 



Begini Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram dengan Mudah


Ada beberapa alasan terkait pengguna yang menonaktifkan akun Instagramnya untuk jangka waktu tertentu dan biasanya akan di aktifkan kembali beberapa hari kemudian. Akan tetapi, ada juga beberapa pengguna juga yang lupa atau tidak tahu cara untuk mengaktifkan kembali akun Instagram seperti semula. 


Ada juga beberapa akun Instagram yang tiba-tiba nonaktif yang disebabkan oleh beberapa masalah. Contohnya seperti kena banned, akibat diretas orang dan lain sebagainya. Oleh karena itu, anda harus mengerti bagaimana cara menghidupkannya kembali.  Untuk itu, anda bisa simak berikut ini langkah-langkah seputar tutorial cara mengaktifkan kembali akun Instagram dengan mudah.


3 Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram 2022 dengan Mudah 


1. Cara Mengaktifkan Akun Instagram dengan Mengganti Ulang Kata Sandi


Nah, jika menggunakan cara masuk seperti biasa tidak bisa, maka ada resiko bahwa password anda salah dan anda perlu ulang kata sandi. Berikut cara mengganti ulang kata sandi di Instagram.


  1. Langkah yang pertama langsung saja anda klik lupa kata sandi yang berada di bawah kolom informasi login.
  2. ketika anda mengklik tombol tersebut, jangan lupa untuk tetap memastikan bahwa nomor telepon dan Email anda aktif dan bisa dihubungi. 
  3. Agar proses penggantian kata sandi bisa berjalan dengan normal.


2. Cara Mengaktifkan Akun Instagram yang Sudah Lama Tidak Aktif


Cara untuk mengaktifkan akun Instagram yang non aktif yaitu pastikan akun tersebut sudah mati dalam jangka waktu yang lama. Jika masih beberapa jam setelah anda mematikan akun, maka akun tersebut tidak bisa dihidupkan karena pada masa itu Instagram masih memperoses permintaan anda.


Namun, jika anda sudah menonaktifkan akun dalam beberapa hari atau lebih dari sehari maka peluang akun aktif lebih besar lagi. Perlu anda ketahui juga bahwa akun yang sudah dihapus dengan cara apapun tidak bisa diaktifkan kembali. Nah, berikut ini cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang sudah lama tidak aktif. 


  1. Pada tahap pertama yaitu buka aplikasi Instagram yang biasa anda pakai sehari-hari. Ketika anda mulai masuk, isi kolom login yang tersedia di halaman awal. 
  2. Lalu isi kolom yan berisi nama pengguna, nomor telepon atau email. Sesuaikan dengan data akun anda yang dinonaktifkan dulu. 
  3. Masukkan juga password seperti password yang anda gunakan pada akun yang sudah nonaktif. Jika bisa disimpulkan, bahwa data akun Instagram anda yang nonaktif sebenarnya masih bisa digunakan sepenuhnya untuk bisa login kembali.
  4. Kemudian setelah kolom anda isi, langsung klik login.
  5. Kemungkinan anda juga harus memberi konfirmasi lain sebagai bukti bahwa anda memang akan mengaktifkan kembali akun tersebut. Konfirmasi tersebut bisa vertifikasi lewat nomor telepon atau juga email.


3. Cara Mengaktifkan Akun Instagram yang Nonaktif Karena ditangguhkan


Berikut cara mengaktifkan akun Instagram yang nonaktif karena ditangguhkan, simak berikut dengan baik dan benar.

 

  1. Untuk memastikan anda bisa masuk dengan Informasi login seperti biasa. Jika sudah mengklik login muncul pemberitahuan “Your account gas been disable for dst...”, maka akun tersebut ditangguhkan oleh pihak Instagram. 
  2. Lalu langkah untuk mengetahui ini yaitu anda harus mengunjungi situs bantuan dari Instagram. Anda bisa mencoba masuk ke menu bantuan yang ada di dalam aplikasi. Selain itu bisa mengunjungi.
  3. Kemudian setelah anda masuk ke dalam situs bantuan dari Instagram tersebut, isi kolom-kolom yang sudah disediakan.
  4. Ada beberapa kolom yang yang wajib anda isi seperti kolom nama panjang pengguna, nama pengguna, dan nomor telepon. 
  5. Terakhir kolom mengenai alasan apa yang menjadi alasan anda mengaktifkan kembali ke akun tersebut. 
  6. Nah, kolom terakhir sangat penting sekali mengingat bahwa akun anda non aktif karena ditangguhkan oleh Instagram.
  7. Buatlah alasan yang bisa diterima oleh Instagram sehingga akun anda bisa kembali di aktifkan.
  8. Gunakan bahasa yang santun untuk bisa mengambil dari pihak Instagram.


Beberapa cara untuk mengaktifkan akun Instagram kembali berdasarkan penyebab akun tersebut non aktif seperti ulasan di atas bisa untuk anda coba sekarang juga. 


Nah, itulah 3 Cara Mengaktifkan Kembali Akun Instagram yang bisa admin sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik bagi anda sobat pembaca dimanapun anda sekarang berada. 


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • cara mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan karena belum cukup umur
  • berapa lama akun instagram dinonaktifkan sementara
  • cara mengaktifkan instagram yang dinonaktifkan oleh pihak instagram 2021
  • cara mengajukan banding instagram
  • ciri akun instagram yang dinonaktifkan
  • cara menonaktifkan ig sementara dan mengaktifkan kembali
  • cara menonaktifkan akun ig
  • apa yang terjadi jika akun instagram dinonaktifkan sementara
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini