Remaja 19 tahun Minta Rp700 Juta Lebih untuk Berhenti melacak Jet Pribadi Elon Musk

Remaja 19 tahun Minta Rp700 Juta Lebih untuk Berhenti melacak Jet Pribadi Elon Musk
CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

BorneoTribun Tekno - Awal pekan ini, Jack Sweeney yang berusia 19 tahun mendapatkan sedikit ketenaran di internet ketika Protocol menerbitkan sebuah cerita tentang salah satu bot Twitter-nya. 

Dilansir BorneoTribun dari engadget, Selasa (1/2/2022), Mahasiswa tersebut mengelola ElonJet, pelacak yang men-tweet ketika jet pribadi Elon Musk lepas landas dan mendarat. 

Sweeney memiliki beberapa bot lain yang menggunakan data lalu lintas udara yang tersedia untuk umum untuk mengikuti pesawat pribadi selebriti seperti Bill Gates dan Jeff Bezos. 

Namun, dengan 180.000 pengikut dan terus bertambah, akun ElonJet sejauh ini merupakan ciptaan Sweeney yang paling terkenal. 


Dan popularitas itulah yang menarik tidak lain dari Elon Musk ke bot.

Musim gugur yang lalu, pengusaha menghubungi Sweeney tentang ElonJet.  “Bisakah kamu menurunkan ini? Ini adalah risiko keamanan,” katanya, menurut Protokol. 

Musk memberi tahu Sweeney bahwa dia akan memberinya $ 5.000 atau setara dengan Rp700 Juta lebih untuk menghapus akun dan mencegah "orang gila" mencari tahu keberadaannya. Sweeney membuat tawaran balasan. “Adakah peluang untuk menaikkannya menjadi $ 50k? 

Ini akan menjadi dukungan besar di perguruan tinggi dan mungkin akan memungkinkan saya untuk mendapatkan mobil bahkan mungkin Model 3.”

Musk mengatakan kepadanya bahwa dia akan memikirkannya, tetapi keduanya belum berbicara sejak itu. 

Pada saat itu, Sweeney mengatakan kepada Protocol bahwa dia tidak terganggu oleh Musk yang membuatnya menjadi hantu. 

Pekerjaannya di ElonJet telah mengajarinya cara membuat kode dan memberinya pekerjaan paruh waktu di sebuah perusahaan bernama UberJets. 

Plus, sebagai penggemar yang memproklamirkan diri, dia harus berbagi percakapan dengan salah satu idolanya.

Sekarang remaja itu tampaknya telah mengubah nadanya. Dalam sebuah wawancara baru dengan Business Insider, dia mengatakan dia memutuskan untuk go public dengan tawaran Musk setelah miliarder itu tampaknya kehilangan minat untuk memotong kesepakatan. 

"Dia pergi ke arah yang berlawanan dari saya, jadi mengapa saya tidak pergi ke arah yang berlawanan dari dia?" dia bertanya pada publikasi. 

"Saya telah melakukan banyak pekerjaan untuk ini dan $ 5.000 tidak cukup," kata Sweeney. Dia memberi tahu Business Insider bahwa tawaran awal tidak akan menggantikan "kesenangan" yang dia lakukan di bot.

Sepertinya Musk tidak tertarik untuk bernegosiasi dengan Sweeney. Setelah percakapan awal mereka, CEO Tesla dan SpaceX menerapkan beberapa saran teknis yang diberikan Sweeney kepadanya untuk membuat jetnya lebih sulit dilacak. Pada saat itu, Musk dilaporkan juga memberi tahu Sweeney bahwa "tidak pantas membayar untuk menutup ini." Dia mungkin ada benarnya.(*)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini