Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Whatsapp

Cara menghilangkan status online di whatsapp

Layanan pada aplikasi perpesanan WhatsApp akan mengatur secara standart beberapa hal yang meliputi seperti menampil kan status online pada teman nya dan juga menunjukan kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi kepada seluruh teman nya.

Sebagai aplikasi chat terpopuler, sepertinya WhatsApp atau yang sering kita juluki WA memanglah punya banyak sekali fitur yang sangat berguna untuk pengguna. Beberapa  antaranya yaitu termasuk fitur berupa status Online serta terahir dilihat atau Last Seen.

Fitur status wa Online jelas memberi tanda kepada teman-teman sesama pengguna bahwa kamu sedang membuka dan menggunakan aplikasi WA. Fitur inipun akan otomatis menyala meski kamu tak secara khusus membuka sebuah percakapan pribadi dengan teman wa kamu.

Dan jika kamu sedang tidak menggunakan aplikasi, fitur Online pada wa akan berubah menjadi tanda Last Seen yang akan memberikan informasi kepada teman kapan kapan kamu terakhir kalinya membuka aplikasi WA.

Meski demikian, kedua fitur tersebut sangat bermanfaat, fitur status Online serta Last Seen sayangnya bagi beberapa orang dapat menjadikan nya hal yang merugikan dikarenakan fitur ini mengizinkan orang lain dapat melihat info yang mencakup kapan kita terhubung dan menggunakan WhatsApp.

Pengguna juga dapat merasa kurang nyaman didalam memakai layanan messaging dari Facebook ini. Apalagi, di saat kamu benar-benar sedang tidak ingin melakukan balas chat dari seseorang.

Lalu, adakah cara agar status WhatsApp kita terlihat tidak online? Secara default memang tidak ada, akan tetapi ada sebuah trik yang dapat kamu lakukan agar dapat sembunyikan status online pada teman-teman kamu.

Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Online

1. Menggunakan Aplikasi WhatsRemoved+

Cara yang pertama kita dapat memakai sebuah aplikasi yang bernama whatsremove+. Status online pada WhatsApp dapat menjadi lenyap tak terlihat dengan aplikasi ini. Caranya cukup mudah yaitu setelah kamu menginstal aplikasi whatsremove+, kalian dapat membaca pesan wa yang masuk melalui aplikasi ini tanpa perlu membuka WA. Akan tetapi, aplikasi ini hanya dapat dipakai untuk membaca pesan dan tidak dapat untuk melakukan balasan pesan di WhatsApp ataupun menelpon.

2. Matikan Fitur Last Seen Di Pengaturan WA

Cara seperti ini sebenarnya tak benar-benar dapat menyembunyikan status Online. Akan tetapi, Kamu dapat memakai fitur ini untuk melakukan manipulasi dengan cara menonaktifkan fitur pada Last Seen di whatsapp. Dan berikut adalah cara dalam mematikan atau sembunyikan fitur Last Seen wa:

Buka aplikasi WhatsApp > kemudian tap menu titik tiga di pojok kanan atas, setelah itu Buka 'Settings atau Setelan, selanjutnya Buka 'Pengaturan Privasi, Pilih menu 'Last Seen / Terakhir Dilihat dan tetakhir Pilih pada pilihan 'No One / Tidak Ada'. Atau jika diurutkan menjadi seperti ini Setelan>Pengaturan privasi>Las senn>pilih Tidak ada

Namun Perlu kamu ingat. Cara seperti ini hanya membuat kontak pada wa kamu tak dapat melihat kapan kamu terakhir kali membuka aplikasi WhatsApp. Begitu juga sebaliknya, kamu tak akan dapat melihat status Last Seen pada teman kontak kamu. Namun, status Online akan masih dapat terlihat saat kamu sedang membuka wa.

3. Membalas Pesan Melalui Bar Notifikasi

Saat muncul pop up pemberitahuan ada pesan wa yang masuk, kamu dapat langsung membalasnya tanpa harus membuka aplikasi whatsapp dengan cara melakukan slide pada notifcation bar. Klik balas kemudian ketiklah pesan yang ingin kamu balas. Cara ini bisa membuat kamu tak terlihat Online serta bisa mempercepat waktu kamu untuk membalas pesan.

4. Mengaktifkan Airplane Atau Mode Pesawat

Jika kamu tak ingin menginstall aplikasi tambahan pada hp mu, cara lain untuk sembunyikan status online di wa adalah dengan cara mengaktifkan airplan Mode atau yang sering kita kenal dengan nama mode Pesawat. Sebelum membuka aplikasi WhatsApp untuk melihat pesan masuk, aktifkan terlebih dahulu fitur Mode Pesawat di hp kamu melalui setelan atau dapat mononaktifkanya langsung melalui notification bar.

Setelah airplane mode tidak aktif, buka dan bacalah pesan yang masuk di wa. Dan Jika telah selesai, keluarlah dari aplikasi WA kemudian hidupkan lagi Mode Pesawat nya. Sebenarnya cara ini juga masih dapat memunculkan status online wa kamu pada hp orang lain. Akan tetapi, status tersebut akan tampil dan kemudian menghilang kembali dalam waktu sangat cepat.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close