Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Tampilan Baru windows 11 Semakin Kece Dengan Fitur Canggih

Tampilan windows 11 terbaru

Windows 11 adalah sistem operasi penerus dari windows sebelumnya yang dikembangkan oleh microsoft. Sistem ini merupakan update terbaru dari microsoft yang diklaim mampu membawa perubahan yang besar pada sebuah sistem operasi komputer. Windows 11 sendiri telah diperbarui semaximal mungkin dengan ditambahkan fitur-fitur yang canggih untuk menunjang pekerjaan ataupun multimedia pada laptop atau komputer kamu.

Jika kamu penasaran dengan antarmuka baru windows 11, berikut adalah tampilan windows 11 yang harus kamu tahu :

1. Tampilan Start Menu Windows 11 Digeser

Start menu windows 11

Pada versi sebelumnya, start menu terletak pada sebelah kiri bawah. Namun pada windows 11 tampaknya microsoft memperbaruinya dengan desain start menu diletakan pada tengah bagian bawah. Tidak hanya start menu, taskbar aplikasi yang ter pin juga turut dipindahkan ke tengah mengikuti start menu.

Secara tampilan, sepertinya windows 11 ini mirip dengan sistem mac os. Akan tetapi, walau start menu windows 11 terletak di tengah, namun pengguna masih diberi leluasa untuk menggesernya ke bagian pinggir layaknya windows versi sebelumnya.

2. Desain Baru Search Windows 11

Desain search windows 11

Selain start menu, tampilan pada search tools juga turut dirombak mengikuti perkembangan zaman. Rupanya microsoft telah benar-benar menyempurnakan sistem operasi andalanya ini agar tidak ketinggalan zaman. Selain tampilanya yang berubah di search tools ini, fitur didalamnyapun ikut titanamkan serta kinerja dalam pengindex san juga semakin cerdas dan cepat.

3. Desain Baru Panel Action Center Windows 11

Desain action center baru windows 11

Tampilan baru berikutnya pada windows 11 ialah pada bagian action center atau notification center. Pada bagian ini desainya dipertegas dengan warna yang lebih solid agar kamu dapat dengan mudah mengontrol semua notifikasi seperti membalas chat, email dan pemberitahuan penting lainya yang masuk ke komputer kamu.

Pada bagian ini kalian juga dapat mengontrol pengaturan cepat seperti menyalakan bluetooth, mengaktifkan wifi, mengaktikan lokasi serta banyak lagi pengaturan yang dapat kamu ubah di action center windows 11 terbaru ini.


4. Tampilan Baru File Exproler Windows 11

Tampilan file exproler windows 11

Untuk file exproler windows 11, tata letaknya tidak berubah jauh dari os sebelumnya. Namun pada bagian folder, micrisoft telah mendesain bentuk dan warna folder dengan warna warni yang solid. Dengan tampilan tersebut, kini windows 11 benar-benar menjadi sistem operasi yang berbeda dari pada yang lainya. Kecepatan akses data pada file exproler baru ini juga diklaim semakin cepat dan kian canggih.

Selain semua tampilan baru diatas, semua fitur yang ada di os sebelumnya (windows 10) akan kamu dapatkan pada windows 11 ini. Microsoft menjamin kinerja pada os terbarunya ini akan menawarkan pengalaman yang baru dan maximal untuk para penggunanya. Nah, itulah sekilas tentang tampilan baru windows 11 yang perlu kalian tahu jika kalian ingin melakukan upgrade ke windows 11.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close