Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Kelebihan ASUS ZenBook 14 (UX425)

Kelebihan ASUS ZenBook 14 UX425

Pada artikel kali ini, kita akan mengupas kelebihan dari laptop buatan asus yaitu zenbook 14. Jika kamu sedang mencari sebuah laptop yang akan dibuat untuk sekolah, kerja atau untuk sekedar melakukan aktivitas casual seperti browsing, olah dokumen, streaming, ataupun meeting, mungkin produk dari ASUS seri ZenBook 14 ini perlu kalian lirik. Itu karena ada berbagai fitur yang membuat zenbook 14 ini cukup layak untuk kalian pilih, terutama apabila kamu memang menyukai tipikal sebuah laptop yang tipis, ringan serta portable.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kelebihan dari asus zenbook 14 ini silahkan melihatnya pada artikel dibawah ini. Agar kamu dapat mengetahui apakah laptop ini cocok untuk kalian gunakan sebelum kamu membelinya.

Kelebihan Laptop ASUS ZenBook 14 UX425

1. Desain Yang Sangat Premium

Jika dilihat desain nya, ASUS ZenBook 14 hadir lebih kokoh serta elegan. Itu karena laptop ini diciptakan dengan ber body full Aluminium Alloy. jadi pada seluruh body laptop ini terbuat dari bahan full metal. Tudak hanya itu, pada bagian keyboard laptop ini juga di buat nge-blend dengan disertai finishing serta style yang bernuansa metal.

Dikarenakan karakter asus seri Zen masih melekat erat pada laptop ini, jadi pada bagian cover atasnya masih tetap memakai desain dengan pola yang melingkar yang menjadi ciri khas ZenBook series. Kemudian untuk masalah finishing, pada setiap sudutnya sengaja dibuat denan bentuk tegas. Warnanya dari laptop keluaran inipun tergolong unik, yakini Lilac Mist serta warnanya seperti silver keunguan.

Lalu yang menjadi kelebihan dari asus zenbook 14 adalah sudah lolos dari military grade by the way, jadi kekuatan fisik perangkat ini sudah tentu tahan diberbagai kondisi ekstrim. Sebagai laptop masa kini, body nyapun dibuat tipis, compact serta mempunyai berat yang ringan. Untuk ketebalanya, perangkat ini mempunyai tebal 13,9 mm dan mempunyai berat 1,13kg saja.

Jadi, perangkat ini sangat portable mengingat ini adah alaptop berukuran 14 inch namun serasa mirip dengan laptop 13 inch. Hal ini juga berkat dukungan bezel tipis yang ada dipinggir layarnya yang hanya memiliki screen to body ratio hingga 90%. Dengan ukurannya seperti ini tentu ZenBook 14 sangat ringkas jika di bawa kemana-mana.

Baca Juga:

2. Layar Beresolusi Tinggi

Untuk sektor pada layar, asus zenbook 14 ini dibekali layar seluas 14 inch dengan rasio 16:9 serta dipadu dengan resolusi FHD. Rasio pada layar seperti ini sangat cocok untuk digunakan multitasking side by side, jadi maksudnya membuka dua aplikasi sekaligus pada sisi kanan dan di kiri layar. Brightness pada layar ini juga tergolong maksimal hingga mencapai 300 nits, dan dapat mereproduksi sebuah warna sampai dengan 100% pada color space sRGB,

Yang paling jadi kelebihan pada laptop asus ini adalah layarnya mempunyai lapisan anti-glare, meskipun menjadi terkesan seperti matte pada lapisan luarnya ini, akan tetapi sangat nyaman ditatap tidak gampang memantul terutama saat berada luar ruang atau outdor. ASUS menjamin jika layar pada perangkatnya ini hemat daya dan tidak akan menguras baterai. Ini dukarenakan layar tersebut telah menggunakan panel 1W terbaru yang dikabarkan dapat menghemat baterai hingga 37,5% di bandingkan dengan panel layar standar.

3. Webcam Resolusi HD

Pada bagian atas layar perangkat ini terdapat HD kamera untuk melakukan aktifitas metying melalui zoom ataupun video call yang lainya. Webcam pada asus zenbook 14 ini tidak hanya dapat dipake untuk sekedar berkamera, namun ada fitur IR scanner yang dapat digunakan untuk login menggunakan metode scan wajah via Windows Hello.

Windows Hello merupakan cara praktis saat kamu login, karena kamu perlu perlu repot masukin sebuah PIN ataupun Password. Kamu tinggal membuka layar dan nyalakan laptopnya, dan Windows Hellopun bakal otomatis melakukan scan wajah untuk membuka desktop. Cara ini akan lebih simpel di banding masukan PIN secara manual.

4. Keyboard Dengan NumberPad v.2.0

Jika dilihat dari segi keyboard, laptop ini didesain sangat futuristik. Sebab desain dari keyboardnya dibuat full memenuhi body dari laptop nya. Jadi walau ukuran laptop cukup mungil, kita tetap dapet full keyboard dan tetap terasa nyaman untuk mengetik karena keyboard dibuat cukup luas. Tombol pada keyboard pun cukup lengkap seperti disediakan nya ekstra tombol kayak tombol Home, tombol PgUP, PgDn, serta tombol End.

Experience dalam melakukan ngetiknya melalui keyboard asus ini terasa enak dikarenakan tombolnya didesain besar dengan key travel yang dalam. Palmrest nya pun cukup luas untuk laptop seukuran zenbook 14 ini, jadi kalian pasti cukup nyaman jika melakukan pekerjaan mengetik dengan laptop ini.

5. Performa Sangat Handal

Di sektor dapur pacu, terdapat dua varian yang bisa dipilih. Dua varian tersebut yaitu menggunakan CPU Intel Core i5-1035G1 dan ada yang menggunakan core i7-1065G7. Procesor yang digunakan di laptop ini adalah intel Generasi ke 10. Dengan begitu, maka kemampuan asus ini tidak perlu diragukan lagi.

Kemudian pada varian Core i7, akan ada yang istimewa yaitu dengan dilengkapinya GPU Intel Iris Plus yang performanya jelas lebih tinggi serta punya konsumsi daya yang tetap rendah. Untuk menunjang penyimpananya asus zenbook 14 dilengkapi storage sebesar 512GB SSD dengan dipadukan RAM hingga 16GB.

Namun pada varian yang bawah yaitu dengan Intel Core i5-1035G1, 8GB RAM serta 512GB SSD untuk pemakaian casual yang biasa di perlukan oleh kalangan kerja kantoran dan sekolah, performa performanya sudah sangat lebih dari cukup. Browsing dengan banyak tab, streaming video, mengolah dokumen dan multitasking akan bisa di lakukan sangat lancar pada laptop ini.

6. Harga Asus Zenbook 14 UX425

Harga laptop ZenBook 14  ini di bandrol dengan harga mulai dari Rp. 14,299,000 untuk yang versi core i5 dan Rp.17,299,000 untuk yang versi core i7. Kamu dapat memilih dua opsi warna yaitu Lilac Mist dan Pine Grey

Demikian ulasan kali ini tentang spesifikasi asus zenbook 14, semoga dapat jadi referensi untuk kanu yang mau membeli laptop ini.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close