Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Cara Memindah Start Menu Windows 11 Menjadi Windows 10

Menggeser start menu windows 11


Seperti yang sudah kita ketahui, update pada windows 11 telah mengubah posisi Start Menu yang saat ini secara default diletakan di posisi tengah. Selain posisi, tampilan start menu inipun di buat lebih berbeda dan modern dengan sentuhan membulat di bagian pojoknya. Namun masalahnya, tidak sedikit pengguna yang menganggap perubahan tersebut kurang nyaman dan ingin mengganti posisi start menu tersebut.

Nah jika kamu adalah salah diantara nya yang tidak menyukai perubahan ini, maka kamu dapat mengembalikan posisi start menu pada windows 11 ke pingir atau sesuai dengan selera kamu. Sebenarnya untuk memindah start menu pada os baru ini sangat mudah karena kamu tinggal mengaturnya di taskbar setting. Namun jika kamu inginkan start menu layaknya windows 10 lengkap dengan lifetiles, kamu dapat ikuti tutorial dibawah ini.

Memindah Start Menu di Windows 11

1. Pertama kamu buka Registry Editor dengan cara ketik "regedit" (tanpa tanda kutip) pada kolom pencarian lalu tekan enter.

2. Kemudian setelah terbuka jendela registry editor, kamu Navigasi pilihan ke "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced"

3. Setelah itu pada panel di sebelah kanan, silahkan klik kanan kemudian pilih "New > DWORD".

4. Tahap selanjutnya berilah nama pada Start_ShowClassicMode.

5. Terakhir kamu Klik 2 kali pada key baru tersebut dan ketikan value angka 1. Selanjutnya Klik OK perubahan agar perubahan tersimpan.

6. Sekarang Restart komputer kamu dan tunggu hingga menyala kembali.

Baca Juga: Kelebihan Windows 11 Dengan Fitur Canggih

Setelah hal diatas selesai dilakukan, maka sekarang kamu akan melihat perubahan pada Start Menu windows 11 kamu berubah menjadi klasik ala Windows10 lengkap dengan fitur Live Tiles yang dapat di jalankan.

Namun belum cukup sampai disitu karena posisi start menu maaih berada ditengah. Untuk mindahkan ikon start menu kepojok kiri, silahkan kamu masuk  ke setting atau pengaturan di Windows 11, kemudian bukal ah Taskbar > Personalisasi . Disitu akan kamu dapati menu tarik dan turun pada bagian paling atas yang dapat kamu gunakan untuk memindahkan posiai ikon start menu kekiri.

Demikian tutorial merubah posisi start menu pada windows 11 menjadi seperti windows 10. Semoga membantu.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close