Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Lima Alasan Samsung Galaxy Note10 Masih Layak untuk Tahun 2021

Lima Alasan Samsung Galaxy Note10 Masih Layak untuk Tahun 2021
Android 11 (androidinfotech.com)

Lima Alasan Samsung Galaxy Note10 Masih Layak untuk Tahun 2021. Samsung Galaxy Note10 merupakan salah satu varian smartphone flagship yang telah rilis pada 23 Agustus 2019. 

Termasuk dalam kategori high-end tentunya smartphone ini dirancang untuk kebutuhan pengguna yang memiliki tingkat produktivitas tinggi, yang membutuhkan sebuah smartphone berteknologi canggih untuk meningkatkan nilai produktivitas kerja.

Meskipun smartphone ini hampir berumur tiga tahun, namun ada beberapa alasan yang menjadikan smartphone ini masih layak digunakan di tahun 2021. 

Lantas, alasan apa saja yang menjadikan Samsung Galaxy Note10 masih layak untuk kerja di 2021? Simak ulasannya di sini.

1. Memiliki layar berkualitas tinggi

Meskipun Samsung Galaxy Note10 telah rilis pada 2019 lalu, namun smartphone ini memiliki dukungan layar berpanel Dynamic AMOLED yang dipadukan dengan teknologi HDR10+. Dari konfigurasi ini dapat kita simpulkan bahwa, layar smartphone ini masih memiliki teknologi yang sama dengan smartphone high-end yang rilis di tahun 2021.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan multimedia yang spesifik, Samsung Galaxy Note10 masih sangat recommended jika dijadikan sebagia media penunjang utama.

2. Memiliki dukungan stylus-pen multiguna 

Seperti yang kita ketahui, Samsung Galaxy Note series memiliki ciri khas yang cukup spesifik berupa stylus-pen yang tidak biasa ditemukan smartphone lain pada umumnya. Alat ini berfungsi sebagai media penunjang aktivitas kreatif seperti menulis, bertanda tangan, atau sekedar membuat sketsa.

Sebagai fitur pendukung yang cukup bermanfaat, stylus-pen pada Samsung Galaxy Note10 memiliki dukungan sensor Bluetooth integration, accelerometer, dan gyro.

3. Memiliki dukungan fitur Samsung Dex untuk memnuhi kebutuhan komputasi yang maksimal 

Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan komputasi yang maksimal memang sangat diperlukan mengingat segala akses di bidang digital memang tidak luput dari aktivitas komputasi. Untuk itu, tentunya sebuah perangkat smartphone dituntut untuk bisa memiliki akses komputasi yang ringkas agar memudahkan penggunanya.

4. Memiliki dukungan upgrade sistem operasi hingga Android 11 

Sistem operasi merupakan salah satu faktor yang cukup penting, untuk itu Samsung Galaxy Note10 memiliki dukungan upgrade hingga versi sistem operasi Android 11. Sehingga dengan pertimbangan ini dapat kita ambil kesimpulan, bahwa Samsung Galaxy Note10 memiliki masa pakai yang cukup panjang jika dilihat dari dukungan upgrade sistem operasi.

Selain itu, jika kita melakukan upgrade sistem operasi pada versi yang lebih tinggi dari sebelumnya kita dapat memperbaiki peforma dan celah bug jika sebelumnya ada pada versi sistem operasi sebelum dilakukan upgrade.

5. Memiliki dukungan kamera yang sangat cocok untuk kebutuhan fotografi dan videografi 

Untuk memenuhi kebutuhan fotografi, smartphone ini hadir dengan dukungan triple kamera berkapasitas 12+12+16MP yang dipadukan dengan lensa wide, telephoto, dan ultrawide. Untuk mendukung performa fotografi yang maksimal, Samsung Galaxy Note10 hadir dengan kamera berfitur PDAF, auto-HDR, dan panorama.

Untuk memenuhi kebutuhan videografi yang maksimal, Samsung Galaxy Note10 hadir dengan kamera yang mendukung format perekaman video 4K yang dipadukan dengan fitur OIS.

Dan Samsung DeX sebagai fitur ciri khas dari Samsung, tentunya fitur ini dapat mempermudah penggunanya untuk merubah fungsi smartphone menjadi sebuah desktop PC hanya bermodalkan dengan monitor, keyboard, dan mouse yang dihubungkan melalui Dex station.

Demikianlah ulasan mengenai 5 alasan Samsung Galaxy Note 10 masih layak untuk aktivitas kerja di 2021. Tentunya dengan mempertimbangkan kelima hal di atas, Samsung Galaxy Note 10 merupakan smartphone yang memiliki masa pakai panjang dengan dukungan segudang fitur yang sangat berguna untuk menunjang produktivitas kerja bagi para penggunanya.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close