Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Harga Xiaomi POCO X3 Pro Murah Terbaru dan Spesifikasi For Gaming

Harga Xiaomi POCO X3 Pro Murah Terbaru dan Spesifikasi For Gaming
Gambar po.co.id

BorneoTribun Tekno - Xiaomi POCO X3 Pro memiliki layar 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz, Snapdragon 860 SoC yang didukung oleh baterai 5.160 mAh, RAM hingga 8GB dan dilengkapi dengan quad-camera dengan sensor utama 48MP.

PROSESOR FLAGSHIP 4G TERDEPAN DI TAHUN 2021

Prosesor Qualcomm® Snapdragon ™ 860 tidak akan mengecewakanmu bahkan saat memainkan gaming yang menuntut grafis dalam setelan tinggi. Nikmati kecepatan tinggi dan gameplay online tanpa lag.

PONSEL TIDAK CEPAT PANAS SAAT BERMAIN GAME

Mempertahankan kinerja puncak dengan mudah selama sesi gaming yang berat. Panas menghilang dalam 3D sehingga kamu dapat terus bermain dengan kecepatan penuh!

5 spesifikasi POCO X3 Pro buat gamer makin Pro

Gambar suara.com

Selain spesifikasi utamanya, POCO X3 Pro juga didukung dengan spesifikasi pendukung yang turut mengoptimalkan kenyamanan gamer dalam memainkan gim mobile.

Poco x3 Pro resmi hadir di Indonesia beberapa waktu lalu. Smartphone ini menggebrak pasar dengan spesifikasinya yang gahar. Meski dikategorikan sebagai smartphone mid-level, POCO X3 Pro dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi flagship.

Berkat dukungan spesifikasi itu, POCO X3 Pro mampu menawarkan performa yang andal bahkan untuk bermain game mobile apapun. Selain spesifikasi utamanya, POCO X3 Pro juga didukung dengan spesifikasi pendukung yang turut mengoptimalkan kenyamanan gamer dalam memainkan gim mobile. Selengkapnya, berikut 5 spesifikasi POCO X3 Pro yang akan membuat gamer makin Pro.

Layar 120Hz

Layar memiliki peranan penting dalam memberikan kenyamanan saat bermain gim mobile. Untuk itu, spesifikasi layar juga patut dipertimbangkan.

Tampilan POCO X3 Pro sendiri didukung dengan layar 6,67 inci beresolusi FHD+ DotDisplay yang mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 240Hz. Spesifikasi ini biasanya ditemukan pada smartphone kelas flagship demi memanjakan mata pengguna dengan layar dan animasi yang halus serta responsif. Kendati demikian, kini spesifikasi tersebut dapat ditemukan di POCO X3 Pro. 

Sejumlah sertifikasi juga melengkapi POCO X3 Pro seperti dari TÜV Rheinland dan L1 Widevine yang akan menjamin pilihan konten definisi tinggi bahkan saat streaming. Dukungan HDR10-nya menjamin layar POCO X3 Pro bisa menampilkan konten dengan palet warna lebih kaya, termasuk saat kamu bermain memainkan gim favorit.

Sementara itu untuk melindungi layar dari goresan, POCO X3 Pro hadir dengan dukungan Corning Gorilla Glass 6. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir akan fisik layar berkat perlindungan tersebut.

Snapdragon 860

Spesifikasi ini menjadi yang utama dalam menopang performa smartphone untuk menjalankan berbagai perintah termasuk bermain gim. Snapdragon 860 merupakan chipset yang ditujukan untuk smartphone flagship, namun mendukung performa POCO X3 Pro dan menjadikan smartphone ini sebagai yang pertama di dunia menggunakan chipset tersebut.

Snapdragon 860 memiliki arsitektur serupa dengan chipset Snapdragon 865 yang digunakan oleh smartphone kelas flagship. Chipset ini diproses dengan manufaktur 7 nanometer serta didukung GPU Adreno 640 untuk performa gaming mumpuni. Dengan begitu, POCO X3 Pro dapat diandalkan untuk berbagai ativitas termasuk bermain gim.  

Dapur pacu yang kencang juga didukung oleh teknologi baca dan tulis data kecepatan tinggi kelas flagship yakni UFS 3.1 yang 198% lebih kencang dari generasi sebelumnya yakni UFS 2.1 serta teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat. Dengan varian penyimpanan internal 256GB, POCO X3 Pro mendukung ekspansi hingga 1TB sehingga memungkinkan pengguna mengelola file dalam jumlah banyak.

Baterai 5160 mAh

Untuk mendukung aktivitas gaming baik dalam menunjang produktivitas maupun hiburan, POCO X3 Pro dibekali baterai cukup besar 5160 mAh. Kapasitas ini membuat POCO X3 Pro mampu bertahan hingga dua hari. Kapasitas ini memungkinkan kamu bermain gim selama mungkin. 

Pengisian ulangnya sudah didukung dengan pengisian cepat 33W. Berkat teknologi Middle Tab, pengisian baterai kian pesat, hanya butuh kurang dari 1 jam untuk mengisi ulang baterai dari kondisi habis hingga penuh.

Speaker Stereo

POCO X3 pro juga didukung dual speaker yang disertai sertifikasi Hi-Res audio untuk memastikan kualitas audio terbaik bagi pengguna. Dengan dukungan ini, kamu akan mendengarkan suara dari lingkungan di dalam gim, seolah kamu berada di dunia gim. Speaker ganda stereo POCO X3 pro dapat kamu nikmati baik saat bermain gim atau memutar musik.

LiquidCOol 1.0 Plus

Teknologi LiquidCool Technology 1.0 Plus juga hadir untuk meredakan panas ponsel. Dengan dukungan konfigurasi ini, performa andal POCO X3 Pro tak perlu lagi dipertanyakan karena mampu mengatur ponsel agar tidak cepat panas saat bermain gim.

Suhu yang meningkat juga akan diredakan dengan cepat sehingga kamu bisa terus bermain sebagai gamer Pro di sepanjang permainan. 

Laris di Pasar Global, Pengiriman HP POCO Tembus 17,5 Juta Unit

Gambar suara.com

POCO merupakan brand yang masih tergolong baru di industri smartphone. Meski cukup muda, rupanya HP POCO menerima respons positif di pasar global.

Akun resmi Twitter POCO Global baru saja mengumumkan mengenai data pengiriman smartphone mereka secara global. Sejak tahun 2018, perusahaan telah mengirimkan lebih dari 17,5 juta unit smartphone, klaim POCO.

Mereka juga ikut menyinggung mengenai kesuksesan penjualan dari POCO X3 Pro dan POCO F3. Gabungan POCO X3 Pro dan F3 yang baru saja dirilis ternyata telah laku sebesar 2 juta unit.

Perlu diketahui, kedua perangkat dikenalkan pertama kali pada Maret lalu sehingga mereka hanya membutuhkan waktu dua bulan saja untuk mencetak angka sebesar itu.

Dikutip dari GSMArena, pengiriman POCO tercatat sebesar 6 juta unit pada November 2020, kemudian melesat sebanyak 17,5 juta unit di bulan ini. Itu berarti pengiriman HP POCO melejit lebih dari 11 juta unit dalam kurun waktu setengah tahun.

"Sejak tahun 2018, kami telah mengirimkan 17,5 juta unit smartphone," tulis keterangan dari akun resmi POCO di Twitter. Kabar penjualan serta pengiriman smartphone ini diumumkan bersamaan dengan debut POCO M3 Pro 5G secara global.

Menurut laporan dari IDC, POCO M3 merupakan smartphone nomor satu dalam hal penjualan online di India. Tak hanya itu, POCO X3 Pro juga telah terjual 43 ribu unit dalam flash sale selama 30 menit di AliExpress.

Akhir-akhir ini POCO dikenal cukup agresif dalam mengenalkan perangkat dengan harga terjangkau. Mereka tak jarang merilis HP baru dengan harga yang "merusak pasar".

Perusahaan telah mengenalkan beberapa produk ke Indonesia termasuk POCO F3, POCO X3 Pro, POCO F2 Pro, POCO X3 NFC, dan POCO M3.

Mereka bahkan baru saja merilis HP 5G dengan harga yang terjangkau. POCO M3 Pro membawa layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) bersama fitur refresh rate 90 Hz.

Perangkat sudah ditenagai chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan sistem fabrikasi 7 nm. Beberapa spesifikasi lain termasuk baterai 5.000 mAh, fitur fast charging 18 W, tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (makro) dan kamera depan 8 MP.

Harga POCO M3 Pro 5G varian memori terendah (4GB/64GB) dibanderol 179 euro atau Rp 3,1 juta. Sementara harga POCO M3 Pro 5G varian memori tertingginya (6GB/128GB) dapat dibeli sebesar 199 euro atau Rp 3,5 juta.

Review Poco X3 Pro: Paling Kencang di Kelas Rp 3 Jutaan

Gambar detik.com

Xiaomi merilis HP baru dari sub-brand mereka Poco yakni Poco X3 Pro. Smartphone penerus Poco X3 NFC ini ditawarkan dengan harga yang menggiurkan yakni Rp 3 jutaan.
Dengan harga mulai Rp 3 Jutaan, Poco X3 Pro menawarkan sesuatu yang lebih untuk handphone kelas menegah mulai dari dukungan Snapdragon 860, layar dengan refresh rate 120Hz hingga sertifikat IP53 yang tahan debu dan cipratan air.

Kami akan me-review unit Poco X3 Pro dengan RAM 8 GB dan storage 256GB. Seperti apa performanya? Berikut reviewnya:

Desain

Poco X3 Pro mengusung desain dual texture pada bagian belakang, Poco menyebutnya dengan desain 'Reflective Chrome'. Area tengah terdapat logo Poco yang akan memantulkan warna pelangi ketika terkena cahaya, sementara area samping menggunakan 'metalic texture'.

Gambar detik.com

Kamera belakangnya ada empat, dirangkai secara simetris dan unik dengan satu flash LED. Secara keseluruhan desain bagian belakang tidak berbeda dengan pendahulunya Poco X3 NFC.

Poco memberikan tiga pilihan warna untuk X3 Pro, yakni Frost Blue, Phantom Black dan Metal Bronze.

Pada sisi kanan terdapat tombol power yang digabungkan dengan sensor sidik jari serta tombol volume up dan down. Sedangkan di sisi kiri terdapat slot kartu SIM yang mendukung penggunaan SIM pada slot 1 dan Hybrid (SIM atau Micro SD) pada Slot 2.

Poco X3 Pro dibekali dual speaker di bagian atas dan bawah. Selain speaker, di sisi bawah terdapat mic, jack audio 3.5mm dan port USB Type C.

Di sisi atas terdapat speaker serta IR Blaster yang berfungsi sebagai remote untuk perangkat elektronik seperti TV dan AC.

Memiliki dimensi 165,3 x 76,8 x 9,4 mm dengan bobot 215 gram, HP ini cukup berat dan agak licin jika digenggam tanpa casing tambahan, untungnya Poco telah menyediakan casing tambahan pada box.

Layar Poco X3 Pro menggunakan panel IPS berukuran 6.67 inch, FHD+ DotDisplay dengan resolusi 2400 x 1080 pixel, rasio 20:9, refresh rate bawaan 60Hz yang bisa diubah di settingan menjadi 120Hz dengan touch sampling rate hingga 240Hz.

Layarnya mendukung fitur Dynamic Switch yang akan menyesuaikan refresh rate mulai dari 50Hz-120Hz sesuai penggunaan. Layarnya pun sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 6. Poco X3 Pro juga telah dilengkapi sertifikat IP53 yang tahan cipratan air dan debu.

Performa dan Fitur

Poco X3 Pro ditenagai prosesor kelas 'flagship' Snapdragon 860 yang dasarnya mirip dengan snapdragon 855+.

Snapdragon 860 punya CPU Qualcomm Kryo 485, proses manufaktur 7nm, CPU octa-core, hingga 2,96GHz, urusan grafis sudah menggunakan GPU Adreno 640

Dengan spesifikasi diatas, penggunaan sehari-hari untuk mengakses aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan media sosial lainnya terasa sangat mulus berkat refresh rate 120Hz. Bagaimana dengan bermain game?

Pada pengetesan game kita akan tes di tiga game populer yakni PUBG Mobile, Mobile Legends Bang Bang, hingga Genshin Impact.

Untuk bermain game PUBG Mobile settingan maksimal yang kita dapat adalah Ultra HD Smooth dengan rata-rata 55-60 fps. Memainkan PUBG Mobile di settingan Ultra HD Smooth selama satu jam menghabiskan konsumsi daya 20%.

Gambar detik.com

Mobile Legends settingan maksimal grafis Ultra stabil di 60 fps bermain satu jam menghabiskan konsumsi baterai 16%

Kemudian kita test di game yang wajib dicoba untuk pengujian performa game yakni Genshin Impact, hasilnya? Wow untuk hp kelas menengah, settingan yang didapat adalah Highest 60fps dengan rata-rata 40-50 fps, sempat drop diangka 30 fps ketika sedang war dengan banyak musuh. Untuk konsumsi baterai yang digunakan selama satu jam menghabiskan daya 45% dan body belakang mulai terasa panas.

Tidak lupa, kami menguji performa Poco X3 Pro menggunakan aplikasi anTuTu dan 3D Mark, berikut hasilnya:

Antutu Benchmark V9: 544009

3D Mark Wild Life: 3421
3D Mark Wild Life Stress Test 3419 (Best Loop Score), 3309 (Lowest Loop Score)
Geekbench Score: 734 Single Core, 2642 Multi-Core Score

Beralih ke baterai, Poco X3 Pro dibekali baterai kapasitas 5.160mAh dengan teknologi middle middle tab (MMT) yang diklaim Xiaomi akan terisi lebih cepat, didukung pengisian fast charging 33 watt yang telah disediakan dalam kotak. Dalam pengujian kami untuk baterai dari posisi 20-100% dibutuhkan waktu hingga 1 jam menggunakan charger bawaan 33 watt.

Poco X3 Pro yang menggunakan antarmuka MIUI 12 berbasis Poco juga sudah dilengkapi fitur NFC dan face unlock screen.

Kamera

Poco X3 Pro dilengkapi Quad Kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48MP wide angle, 8 MP kamera ultra-wide angle, 2MP kamera makro, dan 2MP depth sensor. Kamera belakang dibekali vitur dual video dan mampu merekam video dengan kualitas 4K 3840x2160 30fps hingga 1080p, 1920x1080 60fps.

Untuk kamera depan Poco menyematkan kamera 20MP dengan bukaan f/2.2 dan juga mendukung fitur dual video. Berikut beberapa hasil jepretan Poco X3 Pro:

Kesimpulan

Poco X3 Pro memiliki performa yang andal untuk hp dengan harga Rp 3 jutaan. Dibekali chipset Snapdragon 860, dijamin semua game dapat dimainkan dengan lancar.

Seperti halnya hp Xiaomi dan Poco lainnya, bloatware atau aplikasi bawaan dan iklan memang sedikit mengganggu namun semua itu tertutupi dengan fitur yang dimiliki Poco X3 Pro.

Fiturnya pun lengkap, didukung fast charging 33 watt, NFC, face unlock screen, IR Blaster, speaker dual stereo, refresh rate 120Hz menjadikan hp ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk dibeli.

Di situs resminya, Poco X3 Pro dijual dengan dua pilihan RAM, untuk kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan internal 256GB dijual dengan harga Rp 3.499.000, sedangkan varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dijual dengan harga Rp 3.999.000

Tinggalkan Komentar

Back Next
close