AMD luncurkan AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors

AMD luncurkan AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors
AMD luncurkan AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors

BORNEOTRIBUN TEKNO - AMD secara resmi meluncurkan AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor di Indonesia. Acara peluncuran yang digelar secara virtual ini mengusung tema ‘Power Your Next’ mengajak langsung para hadirin untuk menjadi bagian dari peluncuran AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor dengan berinteraksi dan mengeksplor produk-produk terbaru AMD.

AMD Business Development Manager untuk Indonesia Armawati Chen menjelaskan bahwa AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core dan multicore dikelasnya melalui AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor. 

“AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor dengan arsitektur Zen 3 terbaru, hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna yang mebutuhkan kinerja laptop yang handal dan sekaligus peningkatan power efficiency yang jauh lebih baik sehingga laptop dapat memiliki battery life yang jauh lebih panjang dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” tutur Armawati.

AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors hadir dalam dua seri yaitu prosesor Seri H dan seri U. Seri H menghadirkan kecepatan dan rating TDP mulai dari 35-45W+ memberikan performa tak tertandingi dan ketahanan baterai yang luar biasa sehingga dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang mengesankan bahkan setara dengan PC Desktop. 

Saat ini AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors menghadirkan seri HX, H dan HS series. 

AMD Ryzen™ 5000 HX Series Mobile Processors merupakan prosesor pertama AMD untuk laptop yang memberikan fitur unlocked CPU di mana memiliki opsi pengaturan manual baik clockspeed, memory frequency atau timing memory sehingga memberikan performa tingkat elit bagi para gamer dan kreator profesional. 

Kedua, AMD Ryzen™ 5000 U-Series Mobile Processors menawarkan perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi daya yang cukup optimal yang memberikan daya tahan baterai yang luar biasa untuk laptop tipis dan ringan. Fitur-fitur Prosesor AMD Ryzen™ 7 5800U yang baru mencakup performa single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multithread hingga 14% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. 

Selain itu, ketahanan daya baterai hingga 17,5 jam yang luar biasa dan pemutaran film hingga 21 jam dengan sekali pengisian daya 

Laptop baru yang didukung oleh AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processor akan tersedia dari produsen PC termasuk Acer, ASUS, HP dan Lenovo di Indonesia mulai dari Q2 2021. Sepanjang tahun 2021, AMD mengharapkan portofolio yang luas, lebih dari 150 platform laptop bertenaga AMD Ryzen™ 5000 Series Mobile Processors akan dirilis ke market.

Oleh: Antaranews
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini