Gadget Game Aplikasi Otomotif Laptop Handphone Internet Kamera Tips

Ruangguru Perusahaan asal Indonesia yang berhasil menduduki peringkat Dua Dunia

Ruangguru Perusahaan asal Indonesia yang berhasil menduduki peringkat Dua Dunia
Aplikasi belajar online Ruangguru. (Sumber Foto: Gizmologi.id)

BorneoTribun.com -- Kabar bahagia datang dari salah satu perusahaan asal Indonesia, Ruangguru.

Didirikan oleh Adamas Belva Syah Devara atau akrab dikenal Belva Devara, Ruangguru akhirnya berhasil melejit hingga kancah dunia.

Seperti yang kita ketahui, Fast Company atau publikasi bisnis asal Amerika Serikat selalu membuat daftar rilis 50 perusahaan paling inovatif di dunia setiap tahun.

Dan kini, Ruangguru telah menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia dan Asia Tenggara yang berhasil menduduki peringkat dua dunia.

Ya, Ruangguru telah menduduki peringkat 25 di seluruh kategori dan menjadi runner up di dalam sektor pendidikan.

Sebagaimana diketahui, kini Ruangguru telah berjejer di antara perusahaan-perusahaan top dunia seperti Moderna, SpaceX, NBA, Microsoft, dan Nike.

Dikutip dari Nova yang melansir dari web Fast Company, Ruangguru berhasil masuk ke dalam daftar karena inisiatifnya mencetuskan ide kegiatan belajar mengajar selama masa pandemi.

Dinilai kreatif dan inovatif, Sekolah Online Ruangguru Gratis telah diluncurkan sejak penetapan kegiatan belajar di rumah pada Maret 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui, Ruangguru telah memanfaatkan 18 kanal untuk menyelenggarakan sekolah online setiap hari dengan pendekatan belajar yang inovatif, kreatif dan menyeluruh.

Selain itu, Ruangguru juga telah berhasil diunduh, digunakan dan dimanfaatkan lebih dari 10 juta pelajar di Indonesia.

Tak lepas dari usaha dan kerja keras tim, CEO Belva Devara yang terpampang menjadi icon kemenengan tak lupa mengucapkan terikasih pada tim.

Dikutip dari Instagramn, Belva Devara mempersembahkan keberhasilan tersebut untuk para tim yang telah bekerja kerasmewujudkan gagasannya itu.

"Alhamdulillah hari ini @ruangguru diumumkan menjadi perusahaan pendidikan paling inovatif nomor 2 di dunia oleh majalah @fastcompany dan nomor 25 di seluruh kategori."

"Satu2nya perusahaan Asia Tenggara yang masuk daftar & kali pertama perusahaan asli asal Indonesia masuk dalam daftar tahunan ini," ungkapnya.

Ya, tak lepas dari kerja keras tim, Belva Devara sampaikan rasa terimakasihnya.

"Walaupun foto muka saya yang dipasang besar sekali satu halaman, tapi ini sebenar-benarnya adalah penghargaan untuk kerja keras seluruh tim yang sungguh berdedikasi, yang saya pimpin bersama business partner hebat @imanusman."

"Terima kasih seluruh tim @ruangguru!"  ucapnya dikutip BorneoTribun dari Grid.id, Jumat (2/4/2021).

Tak lupa panjatkan doa, Belva Devara berharap kerja kerasnya bersama tim dapat memberikan dampak positif pada masyarakat luas.

"Semoga apa yang kami lakukan semakin membawa dampak positif bagi semua, dan semoga lebih banyak perusahaan Indonesia yang masuk di tahun-tahun mendatang. Aamiin."

"No dream is too big. No dreamer is too small!" pungkasnya.

Berita ini telah ditayangkan Grip.id.

Tinggalkan Komentar

Back Next
close