Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Cara nonaktifkan akun twitter


Saat kita mempunyai sebuah akun media sosial seperti twitter, kadang kita ingin menonaktifkan akun tersebut dengan alasan tertentu. Twitter ini sama seperti  halnya media sosial lainnya, akun Twitter bisa saja kita nonaktifkan dan kita hapus secara permanen. Semua detail profil, tweet, serta aktivitas lainya yang sudah kita gunakan tak lagi akan dapat di temukan pada platform tersebut.

Jika diantara kalian ingin menghapus akun twitter secara permanen, berikut adalah panduan cara untuk menghapus akun yang kalian miliki. Hal ini dapat dilakukan melalui Twitter di komputer atau juga dapat dilakukan melalui hp. namun tetap penghapusanya sama.

  1. Tahap pertama, masuklah ke akun Twitter yang ingin kalian hapus, kemudian klik Selengkapnya.
  2. Selanjutnya, pilih pada pengaturan kemudian pilih privasi.
  3. Pilih "Akun Anda"  fan klik "Nonaktifkan akun Anda"
  4. Yang terakhir "Klik Nonaktifkan"
  5. Jika diminta untuk masukan sandi, masukan  kata sandi atau padsword twitter anda, lalu klik Nonaktifkan.
  6. Kini akun twitter kamu sudah di nonaktifkan

Selanjutnya kamu tinggal menunggu akun akan di hapus dalam 30 hari ke depan. Namun jika dalam waktu 30 hari tersebut kamu login kembali, maka proses penghapusan ini akan di batalkan. Jadi selama proses, kamu tidak boleh melakukan login apabila akun kamu ingin terhapus secara permanen.

Akun kamu yang sudah dinonaktifkan mungkin masih akan tetap muncul pada Google pencarian untuk sementara karena cache google itu sendiri. Namun jangan khawatir karena nantinya akan hilang dengan sendirinya.

Setelah dihapus, apa nama pengguna akun twitter twrsebut digunakan di gunakan lagi oleh orang lain setelah akun tersebut dihapus?

Setelah 30 hari masa penghapusan, akun twitter yang telah di nonaktifkan akan di hapus secara permanen dan tentu saja nama dari pengguna sebelumnya dapat di daftarkan sebagai pengguna baru.

Apakah jumlah pengikut pada akun yang telah dihapus akan kembali lagi di akun yang baru di daftarkan?

Jawabanya adalah tidak, meskipun nama pengguna nya sama seperti akun twitter yang lama, namun pada akun twitter yang baru tak akan ada daftar pengikut yang sama karena semua informasi akun yang sudah dinon aktifkan akan di reset ulang seperti awal.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini