Cara Membuat Channel Youtube Dan Dapatkan Uang

Cara membuat channel youtube untuk dapat uang

Youtube merupakan media berbagi video yang sedang menjadi tren pada saat ini. Hampir setiap kalangan dari anak-anak hingga orang tua menggunakan media ini baik itu untuk mencari hiburan, belajar hingga mencari informasi. Tak jarang juga media ini digunakan untuk mendapatkan uang dari channel youtube yang dimiliki nya.


Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari youtube, berikut akan dijelaskan cara membuat channel youtube dan dapatkan uang dari video di channel kamu.

Cara Membuat Channel Youtube


Cara membuat sebuah channel di platfom youtube sebenarnya sangat mudah dan ini bisa dilakukan menggunakan hp android, iphone ataupun menggunakan komputer. Nah untuk kamu yang menggunakan hp android, sebenarnya cara membuat channel youtube tidak perlu dilakukan, mengapa? Karena dengan menggunakan hp android, berarti kamu sudah memiliki akun google atau alamat email didalam hp tersebut.

Jadi bagi kamu pengguna hp android sebenarnya kalian otomatis sudah memiliki sebuah channel youtube. Kalian tinggal membuka aplikasi youtube yang ada di hp kalian. Untuk mengetahui nama channel yang ada di hp android, caranya sebagai berikut:
  • Buka aplikasi youtube, kemudian klik avatar atau foto profil kalian dibagian atas kanan layar
  • Setelah terbuka maka akan ada nama channel youtube kamu di bawah avatar atau foto profil tersebut
  • Untuk mengubah nama channel, kalian bisa melakukan di pengaturan aplikasi youtube tersebut

Kalian tinggal melakukan upload video saja untuk memasukan video ke channel youtube yang kalian miliki. Cara upload video ke youtube:
  • klik ikon video bertanda (+) di samping avatar atau foto profil diatas
  • Kemudian pilih video yang hendak kalian masukan ke youtube.
  • Setelah itu, klik unggah atau upload

Nah untuk pengguna aelain hp android, kalian harus membuat akun google terlebih dahulu untuk dapat membuat channel youtube. Dengan membuat akun google, kalian akan mendapatkan alamat email dari google yang dapat kalian gunakan untuk login dan membuat channel youtube.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube


Jika kalian sudah sukses memembuat channel, maka sekarang akan dijelaskan cara mendapatkan uang dari video youtube yang telah kalian upload. Cara mendapat uang dari youtube ini disebut monetisasi dan untuk dapat memonetisasi chanel youtube yang kalian miliki, syaratnya yaitu chanek kamu harus sudah mendapatkan 4000 jam tayang dan memiliki 1000 subscriber.


Untuk itu, kalian harus mendapatkan persyaratan diatas untuk syarat agar channel youtube mendapatkan uang dengan monetisasi. Untuk mendapat persyaratan tersebut, rajinlah upload video original atau buatan kamu sendiri. Dan untuk yang baru membuat channel di youtube, terkadang video yang kalian unggah sangat jarang ditonton dan kalian memerlukan trik Cara Promosikan Channel Dan Video Youtube Paling Efektif agar video banyak ditonton.

Nah setelah kalian mendapatkan persyaratan diatas, saatnya kalian lakukan monetisasi agar kalian mendapat uang dari channel youtube. Caranya adalah sebagai berikut:

Buka browser di hp kalian dan terlebih dahulu aktifkan permintaan situs desktop dengan mengkilik menu titik tiga di bagian atas layat dan kemudian pilih "situs desktop"
Setelah itu, ketikan alamat studio.youtube.com pada kotak alamat di browser tersebut.

Pada halaman ini, kalian dapat langsung aktifkan yang namanya Adsense di bagian menu channel dan 'Monetization'. Kemudian, secara otomatis kalian akan di bawa ke halaman "YouTube Partner Program" untuk melakukan pendaftaran Adsense Youtube.

Pada step selanjutnya, kalian perlu menyetujui berbagai ketentuan program adsense YouTube. Jika kalian menerima, kalian bisa memilih 'I accept'. Selanjutnya ialah hubungkan channel YouTube kalian dengan adsense YouTube. Disini kalian juga harus mematuhi Beberapa ketentuan yang harus di isi dan setujui sebelum membuat akun YouTube Adsense.

Setelah semuanya kamu lakukan, kini kalian harus menunggu channel kalian disetujui atau tidak untuk menjadi partner youtube adsense. Waktu tunggu biasanya memakan waktu hingga 1 bulan. Dan jika kalian disetujui, maka video di channel youtube akan menampilkan iklan dan kalian bisa mulai dapatkan uang dari youtube.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini