Cara Dapat Subscriber Youtube Paling Efektif 2021

Cara promosi channel dan video youtube

Seorang youtuber tentulah bercita-cita channel nya akan bisa berkembang besar dikemudian hari, ingin dikenal oleh publik dan tentunya ingin menghasilkan dari channel sekaligus video yang ada didalam nya. Maka dari itu sangat penting bagi youtuber pemula dalam promosi channel yang tepat dan benar agar secepat mungkin channel yang di kelola nya cepat berkembang.

Cara Dapatkan 1000 Subacriber Youtube Dengan Aman


1. Promosi Youtube Menggunakan Stiker


Cara ini memang sedikit perlu modal untuk menerapkan nya, namun dengan cara ini terbukti ampuh untuk memasarkan channel beserta video yang terdapat di dalamnya. Buatlah gambar stiker dengan menonjolkan channel yang kamu miliki dan cetak lah beberapa lembar sesuai kebutuhan kamu.

Kemudian bagikan stiker kamu pada teman-temanmu untuk ditempelkan di motor atau kamu tempelkan saja di tempat umum yang ramai orang. Namun kamu benar-benar harus mendesain bentuk atau gambar stiker channel mu sekeren mungkin agar teman mu mau menerima dan memasangnya di motor atau kendaraan nya.

2. Menggunakan Blog Atau Website


Promosi menggunakan sebuah blog juga dapat memperkenalkan channel youtube kamu menjadi terkenal, sebab jika kamu mempunyai sebuah website atau blog, channel kamu akan keluar di google pencarian jika ada yang mencari nya.

Cara membuat website atau blog juga sangat mudah dan tentunya ada yang gratisan, kamu bisa membuatnya sendiri. Cara nya kamu cukup punya akun google dan silakan menuju www.blogger.com di web browser di hp mu. Setelah itu silakan klik buat blog baru dan ikuti instruksi yang diberikan hingga selesai.

3. Promosi Di Media Sosial


Melakukan promosi di media sosial bisa sangat cepat membuat video-video kamu viral. Namun perlu kamu ketahui, untuk kamu yang channel nya masih baru tidak direkomendasi kan promosi dengan metode ini. Sebab hal tersebut akan membuat channel kamu sulit untuk diterima monetisasi nantinya.

Itu karena trafik kamu akan banyak yang dari media sosial dan ini akan menurunkan reputasi channel di mata youtube. Jadi cara ini hanya direkomendasikan jika channel kamu sudah agak banyak subscriber dan memiliki video yang lumayan viral.

Baca Juga:



4. Iklan Menggunakan Google Adwords


Dengan mempromosikan channel dengan iklan, sudah tentu channel youtube kamu bakalan terkenal secepat mungkin. Akan tetapi kamu memang harus punya modal untuk menerapkan nya. Sebab jika channel kamu di iklan kan, maka nama channel atau video yang kamu miliki di youtube akan di iklankan di berbagai website atau forum online lainya.

Untuk menggunakan nya kamu bisa mencari nya di google dengan mengetik kan kata kunci "cara membuat iklan dengan google adwords". Walau berbayar, tapi akan ada jaminan channel kamu akan mendapatkan banyak subscriber sesingkat mungkin.

5. Memberikan Giveaway Atau Hadiah


Hadiah merupakan hal yang paling disukai setiap orang, manfaatkan lah hal itu untuk mempromosikan channel youtube yang kamu miliki. Untuk memulai nya berikan giveaway pada orang terdekat atau tetangga-tetanggamu jika memungkinkan, berikan giveaway pada subscriber yang kamu miliki di youtube agar channel kamu semakin menonjol di mata mereka.

Untuk giveaway orang terdekatmau kamu cukup memberikan hadiah kecil terlebih dahulu misalnya makan es gratis, baso gratis, atau kopi gratis, bisa juga memberikan akses wifi gratis dan suruhlah orang disekitarmu untuk melakukan subscribe atau nonton video mu sekaligus suruh temanmu untuk mempromosikan kepada teman-teman yang lain nya.

Itulah tips yang bisa kamu coba agar video yang kamu unggah di youtube nanyak yang menonton dan dapat menaikan peringkat channel yang kamu kelola.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini