Cara Aktifkan Whatsapp Dark Mode Android Dengan Mudah

Cara mengaktifkan whatsapp dark mode pada android

Seperti yang telah kita ketahui, dark mode atau tampilan malam dengan latar belakang atau yang memiliki ciri khas warna hitam merupakan hal yang sedang jadi trends pada tampilan gadget atau aplikasi. Begitu juga pada aplikasi whatsapp dark mode yang jika diaktifkan maka tampilan pada whatsapp kita akan menjadi latar gelap atau hitam.

Dark mode pada whatsapp juga memiliki keunggulan untuk kesehatan mata, itu karena fitur ini akan merubah warna dasar aplikasi menjadi gelap yang tidak akan merusak lensa mata kita pada saat digunakan di malam hari. Beeikut tata cara mengaktifkan dark mode pada aplikasi whatsapp untuk hp android.

1. Update Whatsapp Terlebih Dahulu


Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu menggunakan aplikasi whatsapp dengan versi terbaru. Jadi jika aplikasi whatsapp yang ada di hp kamu masih versi lama, maka kamu harus melakukan update atau pembaruan terlebih dahulu pada di google play store.

2. Setting Dark Mode


Setelah tahap diatas kamu lakukan, kini saatnya kamu membuat tampilan whatsapp menjadi warna hitam atau gelap. Cara nya bisa kamu ikuti tahap tahapnya dibawah ini:


  • Buka aplikasi whatsapp
  • Lalu buka menu titik tiga yang ada di sebelah kanan atas
  • Lalu kamu pilih menu setelan
  • Setelah itu pilih menu chat dan pada bagian tema silahkan kamu ubah menjadi tema gelap


Nah setelah semuanya selesai, sekarang tampilan whatsap kamu akan berubah menjadi warna gelap. Mudah kan selamat mencoba dan demikian tutorial tentang cara merubah aplikasi whatsapp menjadi tema dark atau mode malam dan semoga bermanfaat.

Baca Juga:



Sebagai tambahan mode gelap pada aplikasi whatsapp dapat aktif secara otomatis pada smartphone tertentu jika kamu baru saja memperbarui aplikasi whatsapp yang kamu miliki. Ini karena smartphone yang menjalankan andeoid 10 memiliki night mode secara otomatis dan aplikasi yang terpasang di dalam smartphone tersebut juga akan mengikuti mode tersebut.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini