Kelebihan Android 10 Terbaru Untuk Pengguna Smartphone

Fitur Android 10 Terbaru

Google secara resmi telah memberikan pengumuman mengenai nama dari sistem operasi terbarunya yaitu Android 10. Perlu anda ketahui, pada update kali ini, Google telah melakukan perubahan besar besaran pada sistem prerasi Android terbarunya. Mulai dari logo, hingga pemberian fitur canggih Android 10 terbaru.

Sepertinya, sistem operasi terbaru ini mulai diluncurkan tanggal 3 September 2019. Dengan berbagai macam perkembangan, fitur-fitur barupun akan terus ditambahkan untuk setiap pembaruan perangkat lunak. Dengan demikian, penggina android bisa lebih nyaman menggunakan sistem operasi ini.

Fitur Android 10 Terbaru

Seperti halnya pembaruan Android sebelumnya, Google selalu menghadirkan versi terbarunya terlebih dahulu ke perangkat Google Pixel sebelum dirilis pada perangkat Android yang lainnya.

Seluruh versi Pixel, Pixel 2 serta Pixel 3 nantinya akan mendukung Android 10 dalam updatenya. Banyak fitur Android 10 yang lainnya yang bisa dinikmati oleh para pengguna smartphone. Apa saja fitur baru android 10? Simak ulasanya.

1. Fitur Dark Mode Akan Lebih Sempurna Dan Cerdas

Sebenarnya, fitur ini telah hadir sebelumnya pada android pie. Namun, pada fitur Android 10 yang terbaru ini bisa menjadikan antarmuka smartphone menjadi versi yang lebih gelap jika dibandingkan yang sebelumnya.

Google juga memakai application programming interface (API) baru. Dengan demikian, API baru ini memungkinkan semua aplikasi yang terinstal pada perangkat akan mengikuti menjadi mode gelap jika fitur ini diaktifkan.

2. Fitur Live Caption Yang Akan Langsung Memberikan Subtitle

Jika perangkat anda telah menggunakan android 10 nanti, anda tak perlu khawatir tidak bisa mendengar suara dari video yang disetel di tempat yang sangat ramai.

Sebab, dengan adanya fitur ini, Android 10 akan memberikan seperti halnya subtitle secara langsung untuk video maupun audio yang saat itu sedang dimainkan. Lebih canghihnya lagi, fitur ini juga tidak memerlukan koneksi internet yang membuat anda tetap bisa menikmatinya secara offline.

3. Home Button Tersembunyi

Dalam sistem operasi yang sebelumnya, tombol utama tampak ada di bagian bawah ponsel. Akan tetapi, pada android 10 ini tombol utama tidak akan ditampilkan lagi.

Dengan demikian, perangkat anda akan terkesan lebih bersih dan luas pada antarmuka nya. Tombol utama ini akan muncul hanya pada saat pengguna membuka sebuah aplikasi saja.

4. Perubahan Pada Perizinan Aplikasi Yang Memberikan Opsi Baru Untuk Pengguna

Sekarang ini, Android 10 bisa lebih menjaga privasi dari pemakainya dengan memberikan opsi tambahan untuk perijinan aplikasi. Jika sebelumnya, perizinan permintaan lokasi hanya ada 2 pilihan, diantaranya yaitu izinkan dan tidak izinkan. Untuk sekarang ini ada opsi ketiga, yaitu izinkan jika aplikasi sedang dipakai.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini