Inilah Cara Merawat Layar HP Android Dengan Benar

Cara beraihkan layar hp android dengan benar

Perawatan pada HP Android adalah hal yang esensial untuk di lakukan. Ya, dengan HP Android yang terawat, maka kondisi HP akan senantiasa baik dan fungsinya pun juga bisa bekerja dengan lancar tanpa adanya kendala.

Nah, berbincang tentang perawatan pada HP Android, ada banyak bagian dari HP ini yang perlu di rawat. Salah satu yang paling penting adalah pada bagian layar. Sebagaimana di ketahui, HP Android yang hadir dengan teknologi layar sentuh menggunakan layar sebagai pad operasional sehingga kondisi layar yang prima dan bagus adalah suatu keharusan.

Tips Merawat LCD HP Android Dengan Optimal

Berbincang tentang cara melakukan perawatan layar HP Android, ada beberapa cara dan tips yang bisa Kamu lakukan. Tentu, cara dan tips tersebut akan membantu Kamu melakukan perawatan layar dengan baik sehingga HP Android yang Kamu miliki bisa di operasikan dengan lancar.

Adapun beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merawat layar pada HP Android ini adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan Kain Lembut

Salah satu cara yang paling mudah untuk merawat layar HP Android adalah dengan membersihkannya menggunakan kain yang lembut. Ini adalah cara yang paling mudah yang tentu bisa di lakukan oleh siapa saja.

Kenapa harus kain yang lembut?
Perlu di ketahui bahwa layar HP Android cenderung memiliki permuka'an yang cukup sensitif terhadap goresan. Layar yang lembut memiliki tekstur yang halus dan nantinya tidak akan menimbulkan efek buruk pada layar. Hal sebaliknya akan terjadi jika Kamu menggunakan kain kasar.

Nah, ambil kain lembut dan pastikan kain tersebut bersih. Selanjutnya, usap secara perlahan dan menyeluruh di permuka'an layar HP Android tersebut hingga bersih.

2. Menggunakan Air Bersih

Jika debu menempel di layar HP Android Kamu cenderung banyak dan keras sehingga tidak cukup di bersihkan dengan menggunakan kain lembut saja, maka Kamu bisa menggunakan air bersih. Ini adalah salah satu cara yang cukup tepat dan mudah untuk di lakukan.

Nah, untuk di ketahui, syarat air yang di gunakan guna membersihkan layar HP Android ini adalah air bening. Kamu bisa saja menggunakan air keran atau air galon asalkan bening dan tidak keruh.

Setelah itu, tuang sedikit air di wadah dan siapkan dua buah kain lembut. Satu kain digunakan untuk membersihkan layar HP Android dengan air dan satunya digunakan untuk mengeringkan air. Tentu, Kamu tidak boleh menuangkan air secara langsung di bagian layar.

3. Menggunakan Cotton Bud

Cara lain yang bisa diandalkan untuk membersihkan layar HP Android adalah dengan menggunakan cotton bud. Tentu Kamu sudah familiar dengan cotton bud bukan? Nah, alat untuk membersihkan telinga ini bisa dijadikan alternatif membersihkan layar HP Android yang optimal.

Lalu, bagaimana cara membersihkan layar HP Android dengan cotton bud?

Pertama, Kamu perlu mencelupkan ujung cotton bud pada air bersih. Setelah itu, gunakan ujung yang basah untuk membersihkan debu yang menempel di bagian layar HP Android. Usap terutama di bagian layar yang menyelip sehingga layar HP Android Kamu akan bersih.

4. Menggunakan Cairan Pembersih Layar

Cara lain yang sangat mudah untuk membersihkan layar HP Android adalah dengan menggunakan cairan pembersih layar. Saat ini ada cukup banyak cairan pembersih layar yang tersedia di pasaran. Nah, cairan tersebut memang dibuat khusus untuk membersihkan layar HP Android dengan mudah.

Beberapa poin di atas bisa menjadi solusi untuk membersihkan HP Android dengan mudah dan cermat. Tentu, Kamu bisa memilih salah satu cara yang paling mudah dan tepat guna menjaga layar HP Android kalian selalu terjaga dan awet.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini