Inilah Bisnis Berbasis Teknologi Paling Berpeluang di Era Digital

Sekarang ini teknologi sangat berkembang pesat. Bahkan dengan teknologi tersebut, andapun bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Tidak dipungkiri memang terdapat banyak sekali manfaat dari teknologi internet untuk dapat menunjang ekonomi. Berikut ini adalah beberapa contoh usaha dalam basis sebuah teknologi khususnya dalam bidang internet yang bisa Anda ketahui dan anda terapkan.

Cara bisnis berbasis teknologi


Menjadi developer aplikasi

Pada era modern saat ini, aktifitas manusia banyak yang menggunakan sebuah aplikasi melalui smartphone mereka, baik itu untuk hiburan, komunikasi bahkan untuk menunjang pekerjaan. Nah, disinilah peluang kita untuk menjadi developer atau pengembang sebuah aplikasi khususnya aplikasi android.

Jika aplikasi kita banyak di download dan digunakan, maka kita bisa memasang iklan di aplikasi tersebut. Dengan adanya iklan diaplikasi yang kita buat, bukan tidak mungkin pundi-pundi uang akan selalu mengalir. Namun dalam metode ini, kita diharuskan mahir bahasa pemrograman guna menunjang pembuatan aplikasi tersebut.

Menjadi Penulis Konten

Saat ini, banyak sekali bermunculan website baru yang salah satunya adalah bloger. Mereka para bloger baru belum tentu cukup mahir dalam penulisan sebuah konten. Disinilah lowongan pekerjaan kita berlimpah untuk membuat jasa sebuah tulisan atau artikel guna mengisi konten di website atau blog mereka.

Jika anda pandai menulis dan mahir dalam mengolah kosakata, maka anda akan dicari oleh para pemilik blog. Apabila konten anda banyak diminati, penghasilanya cukup lumayan, taruh saja dalam satu artikel dihargai sebesar Rp.15.000, bisa anda kalkulasikan sendiri berapa pendapatanya jika dalam satu hari anda mampu menulis sebanyak 10 artikel.

Menjadi Bloger

Nah, jika poin diatas anda bekerja membuat konten untuk orang lain, maka dengan anda menjadi seorang bloger tulisan yang anda buat akan digunakan untuk mengisi konten pada blog anda sendiri. Perlu anda ketahui jika sebuah blog mendapatkan banyak visitor, maka penghasilan anda akan selalu mengalir.

Dalam bidang ini, kebanyakan orang menerapkan penghasilan mereka dari iklan yang ditayangkan pada web blog mereka. Maksudnya, dalam hal ini kita akan menjadi seorang penayang iklan.

Namun dalam menggeluti bidang ini kuncinya anda harus sabar, terkadang untuk sebuah blog baru akan sangat sulit mendapatkan visitor karena harus bersaing dengan website besar ataupun blog yang sudah lama exist.

Menjual Foto Pada Media Online

Jika anda hobi photografi, manfaatkan hobi anda untuk dijadikan uang. Karena jika foto anda mengagumkan, anda bisa menjualnya di situs-situs online tempat jual beli foto. Walaupun harganya mungkin tidak seberapa, namun jika foto anda banyak jumlahnya maka anda tinggal mengkalikan saja.

Banyak sekali layanan situs untuk menjual foto anda seperti di fotolia.com, shutterstock.com, bigstockphoto.com, redbubble.com dan masih banyak lagi yang lainya. Umumnya disini kualitas foto anda sangat berpengaruh pada penghasilan yang akan anda dapatkan.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini