HP Blank Pada Gadget Baterai Tanam ? Ini cara Mudah Mengatasinya

Cara mudah atasi smartphone blank

Pada saat kita sedang menggunakan smartphone ataupun tablet, terkadang kita akan mengalami perangkat kita blank atau sering disebut hang. Pada kondisi ini, perangkat smartphone atau tablet yang kita gunakan akan terdiam di tampilan tertentu dan tidak merespon saat kita sentuh ataupun menekan tombol, baik itu tombol home, tombol kembali maupun tombol power.

Pada saat kondisi smartphone seperti ini, terkadang banyak orang yang mencabut baterai perangkat tersebut agar smartphone dapat di muat ulang. Namun, bagaimana jika ternyata smartphone atau tablet kita itu menggunakan baterai tanam? Tentu tidak sedikit orang akan merasa kebingungan karena mereka tidak bisa mencopot baterai perangkat tersebut.

Bahkan ada juga orang yang membiarkan atau menunggu baterai perangkatnya habis dan mati. Tentu hal ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama, bisa ber jam-jam bahkan berhari-hari. Nah pada kesempatan kali ini The Cadaz akan memberikan tips cara mengatasi hal tersebut.

Cara Mengatasi HP Blang Pada Perangkat Baterai Tanam

Sebenarnya untuk mengatasi hal di atas, cara nya cukup mudah dan simpel. Untuk mengatasi Hp hang pada baterai tanam, Silakan kamu tekan tombol power dan tahan selama 10 detik atau lebih. Setelah smartphone kamu bergetar tiga kali, lepaslah tombol power tersebut maka secara otomatis smartphone kamu akan melakukan restart atau memuat ulang.

Nah dengan cada diatas maka akan mengembalikan ulang hp android yang layarnya blank. Hal ini juga berlaku untuk hp yang bukan baterai tanam, jadi jangan cabut baterai saat layar blang. Cukup lakukan cara diatas karena mencopot baterai secara paksa akan merusak smartphone kamu.

Mengapa Smartphone Sering Blang ?

Penyebab terbesar dari perangkat kita sering blank yaitu karena cara kita dalam penggunaan yang kurang wajar. Sebagai contoh, tanpa sadar kita menggunakan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan tanpa memperdulikan kapasitas ram pada smartphone yang kita miliki. Akibatnya, ram pada smartphone kita penuh dan perangkat tidak bisa memproses apa yang kita perintahkan.

Selain RAM, procesor yang ber spesifikasi rendah juga turut menjadi faktor smartphone kita menjadi blank saat kita menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Contoh, kamu sedang menjalankan aplikasi pemutar musik, kemudian sambil mendengarkan musik, kamu mengedit foto dan sambil mengedit foto kamu buka tutup aplikasi chatting semisal whatsapp.

Dengan begitu, berarti procesor pada perangkat kita telah menjalankan 3 aplikasi secara bersamaan. Dan jika prosesor kita memiliki spesifikasi yang rendah, maka procesor kita tidak bisa memproses ketiga aplikasi tersebut yang kemudian akan membuat perangkat kita blank.

Bagaimana Cara Mencegah Agar  Smartphone Tidak Sering Blank ?

Untuk melakukan pencegahan, bijaklah dalam menggunakan smartphone kita. Maksud dari bijak disini adalah gunakan smartphone kita sesuai kemampuan spesifikasi yang dimiliki. Bila kamu kurang mengerti hal tersebut, baiknya kamu belajar dan mencari informasi agar penggunaan smartphone kamu menjadi optimal.

Untuk penggunaan yang lebih baik, sebaiknya biasakan menutup aplikasi yang tidak kamu gunakan agar aplikasi tersebut tidak berjalan di latar belakang dan tidak membebani kinerja perangkat yang kamu miliki. Dengan begitu, perangkat kamu juga akan awet.

Itulah cara mengatasi HP blank jika perangkat kamu menggunakan baterai tanam, semoga artikel ini bisa membantu bagi kamu yang sedang atau bahkan sering mengalaminya.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini