Cara Bisnis Online Sebagai Sampingan Untuk Pemula

Cara bisnis online untuk sampingan

Pada zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, rata-rata orang menggunakan smartphone mereka untuk melakukan aktifitas termasuk jual beli. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk kita melakukan bisnis sampingan agar kita bisa mendapat penghasilan tambahan. Bagi anda yang notabenya seorang pekerja, berikut beberapa contoh untuk memulai usaha sampingan melalui internet.

1. Bisnis Online Jualan Baju Atau Pakaian

Bisnis berjualan baju merupakan sebuah bisnis yang mungkin tidak ada matinya hingga nanti. Itu dikarenakan pakaian atau baju ini merupakah sebuah kebutuhan primer dalam kehidupan manusia. Dan saat ini dalam cara penjualan nya pun sudah semakin canggih berkat adanya teknologi internet. Dengan teknologi tersebut, kita bisa menjualnya secara online di berbagai layanan yang berbasis media internet.

Sebagai permulaan untuk memulai bisnis ini, baiknya anda coba-coba dulu mulai dari cara yang termudah. Misalnya tawarkan dulu atau jual barang dagangan anda melalui jejaring sosial seperti facebook, instagram atau yang lainya. Sebagai pemula, tawarkan atau pasarkan barang anda diwilayah terdekat terlebih dahulu.

Untuk menawarkan diwilayah terdekat, anda dapat melakukanya dengan cara bergabung dengan halaman atau grup-grup media sosial di kota anda dan tawarkan barang dagangan anda disana.

2. Bisnis Online Menjual Makanan

Seperti penjualan baju diatas, menjual makananpun bisa anda lakukan secara online. Namun baiknya anda jual makanan yang awet seperti kue kering dan sejenisnya. Namun Jika memungkinkan, anda juga bisa menjual makanan siap saji dengan syarat target penjualan anda masih satu daerah atau kota.

Sama seperti cara yang telah disebutkan diatas, Manfaatkan grup-grup jejaring sosial yang berlokasi di tempat anda, atau anda juga bisa berjualan di whatsapp grup. Dan jika target anda masih satu kota, maka makanan siap saji jenis ketring untuk acara resepsi misalnya akan sangat memungkinkan untuk anda jual.

Jika didaerah anda terdapat layanan seperti gofood, Grabfood atau sejenisnya, anda bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk menunjang bisnis jualan makanan anda secara online.

3. Bisnis Online Menjadi Reseler Produk

Perkembangan situs E-commerce pada saat ini merupakan sebuah peluang besar bagi anda yang ingin menjadi reseler. Pasalnya pembelian barang secara online sedang menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat saat ini. Jika anda pandai memanfaatkan situasi ini, anda bisa meraup keuntungan yang menjanjikan.

Anda bisa memulainya dengan mencari agen barang yang harganya murah dan stoklah barang-barang yang akan anda jual dirumah. Kemudian, manfaatkan situs-situs market place seperti Shopee, Tokopedia, Buka lapak dan lainya untuk menjual barang-barang dagangan anda.

Demikian ulasan kali ini tentang bagaimana cara melakukan bisnis sampingan untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Semoga bermanfaat.
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini